Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Google Tambahkan Fitur AR di Search, Bisa Munculkan Panda di Ruang Tamu

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Google Tambahkan Fitur AR di Search,

Pada waktu ajang tahunan Google I/O 2019, perusahaan mesin pencari itu telah memamerkan dengan sejumlah fitur baru yang akan meluncur di smartphone Andriod.

Dari beberapa banyak fitur yang telah diungkap, augmented reality (AR) kini menjadi sorotan banyak pengguna Android.

Untuk saat ini juga, Google telah memperkenalkan kemampuan untuk preview (pratinjau) dan berbagai macam hewan melalui AR di Google Search.

Setelah hampir satu bulan, perusahaan yang akhirnya mengulirkan fitur tersebut ke pengguna Android yang mulai hari ini. Adapun juga binatang yang dapat dimunculkan untuk bentuk 3D-nya, juga termasuk harimau, panda, gurita, hiu putih, dan juga masih banyak lagi.

Untuk Fitur AR sendiri di bagian Search adalah salah satu bagian dari keyakinan pada perusahaan, yang dimana menjadi cara termudah untuk memberi informasi adalah dengan melihatnya langsung.

Gambar terkait

Jika penasaran dan bagaimana cara mengaktifkan fitur ini di smartphone kamu? Yang perlu kalian dilakukan adalah dengan melakukan pencarian binatang di Google Search via Chrome.

Baca juga  Awas, Ada 2.040 Aplikasi Berbahaya Di Google Play Store

Dan perlu diingat lagi, tidak semua untuk perangkat Andriod ini dapat mendukung fitur ini. Didalam penulisan ini, hewan AR itu akan muncul di saat menggunakan perangkat Pixel 3 P30 Pro.

Untuk sementara itu, smartphone lainnya seperti Moto Z, P20 Pro, dan juga Galaxy A8+ kemungkinan tidak dapat memunculkan fitur yang berbasis AR ini.

Cara Munculkan Hewan AR di Smartphone

Hasil gambar untuk Google Tambahkan Fitur AR di Search,

Di saat hasil pencarian sudah muncul, kamu bisa melihat informasi tambahan di Knowledge Panel yang tampak bertuliskan, seperti “Meet a life-size tiger up close.”

Dan di bawahnya ada tombol yang bertuliskan “View in 3D” dan muncul hewan animasi pada artikel ini contohnya Hiu atau paus.

Kamu juga dapat melanjutkan dengan mengklik tombol tersebut, dan seiring diikuti dengan menekan tombol yang bertuliskan “View in your space”.

Baca juga  Lock Screen Smartphone Huawei Tampilkan Iklan, Pengguna Meradang

Dan kamu akan diminta untuk menggeserkan smartphone sehingga Google bisa “mendeteksi” luas ruangan, dan kemudian meletakkan hewan di bagian lantai.

Gimana menurutmu, sangat seru bukan? Informasi, kamu dapat menguji fitur AR ini dengan mencoba membuka aplikasi Google pada perangkat yang telah mendukung teknologi ARCore.

Baca Juga:Secara Diam, Google Melacak Aktivitas Belanja Pengguna

(Visited 529 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.