Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Walikota Sutiaji Tegur Pembeli Takjil Malas Turun Mobil

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Walikota Sutiaji Tegur Pembeli Takjil Malas Turun Mobil

Sutiaji pernah menegur pembeli takjil di pinggir Jalan Veteran yang sedang malas turun dari mobilnya. Dikarenakan dengan tindakan malas parkir seperti itu begitu menimbulkan kemacetan dan juga merugikan orang lain.

“Ternyata dari biang macetnya, adalah beberapa mobil pembeli yang belanja takjil tanpa turun dari mobil, tanpa memarkir terlebih dahulu di area yang lapang. Dan akibatnya kendaraan di belakangnya menjadi terhambat dan juga terhenti,” ucap Sutiaji di Jalan Veteran, Jumat (10/5).

Dengan aksi spontan itu dilakukan disaat sutiaji kembali dari acara silaturahmi bersama Kepala TK/SDN/SMPN se-Kota Malang di Kantor Dinas Pendidikan. Sutiaji yang sedang mendatangi dan mengetuk kaca mobil pembeli takjil, sambil menegur kalau yang dilakukannya membuat kemacetan jalanan.

Baca juga  Sejarah “East Coast Empire” Malang City Hardcore

“Saya lewat di jam jelang berbuka dan di sekitar Jalan Veteran khususnya di area utara jalan sudah banyak beraktivitas penjualan takjil. Kemacetan yang sangat panjang ini dan saya dengar langsung untuk keluhan para pengguna jalan,” ungkapnya.

Teguran ini juga diarahkan kepada para penjual takjil agar tidak melayani oleh pembeli tidak sopan saat ingin membeli takjil yang tidak mau parker terlebih dahulu. Karena bakal mengganggu jalanan. 

“Saya tidak akan melarang aktivitas jualan takjil, tetapi kalau ternyata jika menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamanan, itu jelas banyak merugikan pihak pihak lain,” tegasnya.

Gambar terkait

Sutiaji mengatakan juga, kalau ini yang dikaitkan dengan Ramadan jelas tidak berkah dan barokah, justru akan mengurangi nilai ibadah di bulan Ramadan. Karena dapat membuat orang menjadi terganggu, membuat emosi dan dampak kurang bagus lainnya.

Baca juga  Banyak yang Tidak Mengakui 5 Kesalahan Karakter Spider-Man Ini, Terutama No. 4!

Menjual takjil memang sudah menjadi rutinitas tahunan, yang telah menjadi peluang sebagian orang mencari tambahan sampingan rezeki. Pemerintah Kota tidak pernah melarang dengan aktivitas tersebut, tetapi yang dilarang dan dihimbau selalu agar tidak menimbulkan kerugian juga mengganggu jalan dan kepentingan publik lain.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.