Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Macbook Pro Dilaporkan Meledak Saat Digunakan

3 min read
Sharing is Caring

Terkadang, kita juga sering mendengarkan kasus smartphone yang terbakar atau meledak karena overheat dan dengan alasan lainnya.

Tapi pernahkah kamu mendengar dengan kasus laptop yang meledak? Benar, kasus yang langka ini pernah dialami oleh salah satu pengguna Macbook Pro disaat dirinya memakai laptop ‘dalam kondisi yang normal’.

Seseorang DJ dengan akun Reddit yang bernama White Panda telah membagikan pengalaman buruk yang tengah terjadi padanya.

Dirinya juga mengatakan, saat memakai laptop ‘dengan kondisi normal’ dan juga menghubungkannya ke charger, dan tiba-tiba laptop mengeluarkan asap dari dua sisi.

“Pada kemarin siang, Macbook Pro saya meledak disaat saya sedang menggunakannya dalam kondisi normal. Laptop yang terhubung dengan charger dan tiba-tiba muncul asap dari dua sisi. Saya bergegas langsung meletakkannya di lantai, namun untuk asap keluar semakin banyak dan juga menyebabkan api,” tulisnya di Reddit.

Baca juga  Samsung Telah Mengatasi Masalah Galaxy Fold?

Setelah adanya insiden itu, White Panda langsung bergeas membawa laptopnya ke Apple Store yang terdekat. Pegawai juga menyatakan, laptop itu fireproof alias dengan tahan api. Meski begitu, mereka bakal segera menghubungi pemilik laptop dalam waktu yang dekat.

Meski sangat langka, hal ini dapat juga menjadi pelajaran supaya kita agar selalu melakukan check dan recheck pada saat belum membeli laptop atau gadget lainnya.

Baca juga  5 Laptop ini Memiliki Desain yang Unik, ada yang mirip Tas!

Pertama didalam 8 Tahun, Apple Akan Rilis MacBook Pro Paling Besar

Analis Ming-chi Kuo telah memperkirakan Apple bakal merilis sebuah laptop MacBook Pro yang mempunyai layar 16 inci pada tahun ini.

Layar yang mempunyai seluas 16 inci pada sebuah MacBook Pro adalah paling luas juga yang pernah dirilis Apple didalam delapan tahun terakhir ini.

Dikarenakan, pada sejak 2011, Apple tidak pernah merilis laptop dengan layar yang besar.

Pada tahun 2011 ini, Apple telah merilis MacBook Pro seluas 17 inci. Dan sementara saat ini laptop MacBook Pro paling besar layarnya adalah 15 inci.

Apple juga diketahui telah menghentikan produksi model MacBook Pro 17 inci pada bulan Juni 2012, yakni disaat perusahaan merilis MacBook Pro pada edisi tahun 2012.

Baca juga  Ingin Smartphone Gaming Tapi Budget Mepet? Lihat Ini

Layar laptop 16 inci ini dapat dibilang lumayan aneh dari segi ukuran. Dikarenakan saat ini layar laptop mempunyai ukuran 13 inci, 14 inci, 15 inci, dan juga 17 inci.

kini, laptop Apple memiliki ukuran mulai dari 12 inci, 13 inci, dan juga 15 inci.

Masih belum diketahui juga untuk rencana apa lagi yang mencoba dibuat Apple dengan merilis MacBook Pro 16 inci ini. malah, ada juga pertanyaan tentang MacBook Pro 16 inci ini, yakni dengan beratnya ketimbang laptop milik perusahaan pesaing. Untuk sebelumnya, MacBook Pro 17 inci ini juga sangatlah besar dan dapat dipahami alasan Apple tidak merilis laptop dengan layar yang besar selama bertahun-tahun. Dikarenakan, Apple juga ingin mendatangkan perangkat yang lebih kecil, ringkas, dan juga ringan.

Baca Juga:Laptop Terbaik untuk Para Desainer di Tahun 2019

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.