Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jelang Ramadhan, Warga Tinggalkan Bandung Lewat Terminal Cicaheum

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Jelang Ramadhan, Warga Tinggalkan Bandung Lewat Terminal Cicaheum

Sebanyak 14.241 warga yang telah meninggalkan Kota Bandung, melalui Terminal Bus Cicaheum pada musim mudik Lebaran 2019. Dengan Jumlah itu sudah tercatat mulai H-7 sampai H-4. Adapun juga bus yang diberangkatkan mencapai sekitar 882 unit.

“Sudah sampai kemarin atau H-4 sudah jumlah penumpang yang telah berangkat dari Terminal Cicaheum telah mencapai lebih dari 14 ribu orang,”ucap Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto di Bandung, Minggu (2/6/2019).

Didalam catatannya, sudah banyak jumlah penumpang yang telah berangkat yang menggunakan bus, untuk di tahun ini masih sedikit lebih rendah daripada di tahun lalu.

Dengan sebanyak 15.548 untuk penumpang yang tercatat meningalkan Bandung pada periode yang sama pada di tahun lalu dengan jumlah armada bus mencapai hingga 902 unit.

Baca juga  Konsumsi Pertamax Meningkat 19,1% saat Mudik Lebaran

“Pada H-7 Lebaran ini telah mengalami kenaikan mencapai besar 5% daripada di tahun sebelumnya, tetapi pada H-6 dan H-5 juga mengalami penurunan mencapai 25% dan 28%. Untuk pada hari keempat mengalami kenaikan lagi sebesar 12%,” ucapnya.

Hasil gambar untuk Jelang Ramadhan, Warga Tinggalkan Bandung Lewat Terminal Cicaheum

Roni juga telah mengatakan, puncak arus pemudik dari Terminal Cicaheum memprediksi yang terjadi pada malam nanti. Saat ini juga berdasarkan pantauan di lapangan, memang belum terlihat antrian pada penumpang.

“Sudah sampai siang ini belum ada lonjakan yang signifikan, kemungkinan nanti sore atau malam bakal ramai,” ucapnya.

Bagi mayoritas warga Bandung yang telah menggunakan bus berangkat menuju kawasan Jawa Tengah dengan tujuan Wonogiri, Wonosobo, Solo, Yogyakarta, dan juga Semarang. Mereka memilih menggunakan bus AKAP.

Baca juga  5 Anime Horror ini dapat Membuat Tidur Kalian Terganggu

Namun untuk tujuan wilayah Jawa barat yang menggunakan AKDP masih tersedia banyak.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.