Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Channel YouTube Animasi Asli Indonesia

3 min read
Sharing is Caring

Seiring perkembangan zaman, hiburan saat ini tidak cuma bisa kamu dapatkan lewat TV saja tapi juga bisa kalian dapatkan melalui platform lainnya, seperti YouTube.

Dengan macam macam pilihan konten video menarik yang tersedia di YouTube, tidak hanya orang dewasa saja yang suka menonton video di YouTube tapi juga anak-anak.

Namun, kebiasaan tersebut terkadang membuat orang tua khawatir karena tidak juga sedikit video di YouTube yang tidak baik untuk ditonton anak yang masih di bawah umur.

Meskipun animasi Indonesia sempat dianggap sebelah mata, ternyata beberapa channel YouTube asli Indonesia ini mampu memberikan tontonan animasi yang tak kalah bagus dengan animasi luar negeri.

Berikut 5 Channel YouTube Animasi asli Indonesia.

1. Nussa dan Rara

Hasil gambar untuk Nussa dan rara

Serial edukasi animasi Islami ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang dialami oleh sepasang saudara kandung yang bernama Nussa dan Rara.

Mengambil tema islami, channel YouTube Nussa dan Rara ini bisa dibilang menyajikan alur cerita yang baik buat anak-anak ataupun remaja masa kini.

Baca juga  5 Hal Paling Konyol di Spongebob yang Tidak Bisa Kamu Pecahkan, Kok Bisa?

Meskipun memiliki tema Islami, tapi channel animasi Nussa dan Rara ini dirancang dengan gaya kekinian sehingga tidak akan membuat anak-anak bosan untuk ditonton.

Selain itu, kualitas animasi ini juga sangat halus dan terlihat profesional tidak kalah dengan animasi luar negeri.

2. Riska & Si Gembul – Kobi Nuswantoro

Gambar terkait

Serial animasi Riska & Si Gembul menceritakan kisah petualangan dan persahabatan yang terjalin antara Riska dan Gembul.

Karakter Riska sendiri digambarkan sebagai sosok anak yatim yang penuh semangat dan ceria. Sementara, karakter Gembul adalah sebuah boneka ajaib yang dapat berbicara dan setia menemani Riska.

Serial animasi yang diproduksi oleh House Mikairu Enterprise ini kini sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 887 ribu dari total 116 video yang sudah diuploadnya.

Buat kalian yang ingin menonton animasi Riska & Si Gembul ini, kalian bisa kunjungi channel YouTube Kobi Nuswantoro

Baca juga  6 Hal Tentang China Bikin Penasaran Banget Nih, Nomor 4 Jangan Heran Ya

3. Kisah Bella

Hasil gambar untuk Kisah Bella

Berbeda dengan channnel YouTube animasi lainnya, channel Kisah Bella ini justru memberikan konten misteri untuk para penontonnya.

Meskipun begitu, seri misteri di sini dibuat untuk mengajak anak-anak agar tidak mudah takut terhadap sesuatu.

Menariknya, Kisah Bella seri misteri ini memiliki empat tema didalamnya, yaitu fobia atau ketakutan terhadap sesuatu, mimpi buruk, mitos atau fakta, dan memecahkan suatu masalah.

Menggunakan seri misteri sebagai ide pembuatannya, nyatanya serial animasi produksi Klampok Studio ini memang dikhususkan untuk anak-anak dan aman untuk ditonton.

4. Diva The Series

Diva The Series merupakan serial animasi yang menceriakan tentang gadis kecil bernama Diva, ia selalu ditemani oleh kucing putih lucu kesayangannya yang diberi nama Pupus.

Menariknya, teman-teman Diva seperti Mona, Febi, Putu, dan Tomi di serial animasi ini diisi oleh karakter dengan latar belakang suku dan agama yang berbeda.

Baca juga  Judul Berita Lucu ini Bikin Kamu Ngakak Sendiri Bacanya! Malah jadi Gagal Paham

Dengan begitu, penonton diharapkan bisa mendapatkan hiburan terbaik yang memiliki nilai moral di setiap episode Diva The Series ini.

5. Dongeng Kita

Hasil gambar untuk Diva The Series

Mengajarkan anak-anak zaman sekarang tentang dongeng legenda nusantara tentunya bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Untungnya ada channel YouTube Dongeng Kita yang hadir dengan konten-kontennya yang kaya akan unsur budaya nusantara dan disajikan dalam bentuk video animasi yang menarik.

Channel ini menyajikan video animasi mengenai cerita-cerita legenda nusantara seperti bawang merah bawang putih, si kancil dan si buaya, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, channel ini juga memperkenalkan anak-anak mengenai lagu dan baju adat dari masing-masing daerah.

Itulah beberapa channel YouTube animasi asli Indonesia yang cocok dan aman untuk ditonton oleh anak-anak.

Baca Juga : 5 Channel YouTube Indonesia yang Bertema Horror

(Visited 164 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.