Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tim Esports Indonesia yang aktif mengikuti Turnamen

3 min read
Sharing is Caring

Esports merupakan industri yang paling menjanjikan untuk saat ini, banyaknya jenis game ditambah banyaknya hadiah yang mencapai ratusan juta rupiah membuat industri ini semakin berkembang pesat. Tidak heran banyak para kaum muda yang memfokuskan dirinya dalam bermain game agar bisa menjadi atlit esports yang jago. 

Jika kalian jago, tidak heran tim-tim akan merekrut gamer tersebut dengan gaji yang tentu cukup mengesankan. Banyaknya tim-tim esports di Indonesia juga turut serta meramaikan industri esports ini menjadi lebih menarik. Tidak hanya dalam permainan, diluar permainanpun tim-tim esports menjadi sorotan terutama yang aktif dan terus memberi prestasi untuk Indonesia.

Berikut Tim Esports Indonesia yang aktif mengikuti Turnamen.

1. EVOS Esports

Hasil gambar untuk EVOS esports

Siapa yang tidak tahu dengan tim ini? Terutama divisi Mobile Legends-nya yang sangat populer, yang diisi oleh player-player dan juga konten kreator YouTube seperti JessNoLimit dan Oura. Pantas saja tim ini cukup disegani oleh tim Mobile Legends lainnya, bisa dibilang memang tim terbaik dan terkuat.

EVOS adalah sebuah organisasi esports multidivisi yang dibuat oleh Ivan Yeo pada Agustus 2016. EVOS berpusat di Jakarta, Indonesia. EVOS memiliki misi untuk membentuk tim-tim profesional di berbagai macam kompetitif gaming , dan kini telah disponsori oleh Traveloka, Tokopedia, Lenovo, dan GO-JEK.

Baca juga  CS:GO Merayakan 20 Tahun Counter-Strike Dengan Peta Retro Dust 2

EVOS bisa dibilang cukup aktif dalam turnamen-turnamen yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Belakangan ini divisi FreeFire yaitu EVOS Capital mereka berhasil meraih juara pertama dalam turnamen FreeFire World Cup 2019. Sedangkan untuk perempuannya yaitu EVOS Galaxy Sades berhasil menggapai juara pertama dalam PBLC untuk itu mereka mewakili Indonesia dalam PBWIC yang diadakan di Moskow, Rusia.

2. Rex Regum Qeon

Hasil gambar untuk PSG RRQ

Bisa dibilang tim Esports satu ini cukup terkenal dan mungkin musuh bebuyutan dari EVOS dalam setiap turnamen yang ada. Bahkan untuk divisi Mobile Legendsnya mereka berkolaborasi dengan salah satu klub sepak bola luar negeri yaitu PSG sehingga mereka merubah nama tim khusus divisi Mobile Legendsnya menjadi PSG.RRQ.

RRQ sebelumnya merupakan publisher game yaitu Qeon Interactive, dan akhirnya membuat tim esports yang dimulai dari DOTA 2 sampai sekarang mereka memiliki cukup banyak divisi yang tersebar dalam turnamen-turnamen esports di Indonesia.

RRQ baru-baru ini berhasil mempertahankan gelar PBNC (Point Blank National Champion) yang diselenggarakan beberapa minggu lalu. Walaupun bukan RRQ.Endavour, namun salah satu perwakilan RRQ yang lain yaitu RRQ.TCN berhasil membawa pulang hadiah 300 Juta Rupiah dan berhasil menjuarai kompetisi dunia yaitu PBWC 2019 (Point Blank World Challenge 2019) di Moskow, Russia.

Baca juga  3 Marksman Paling Berbahaya di Mobile Legends, Hero Favorit Kamu Masuk Gak nih?

3. BOOM ID

Hasil gambar untuk BOOM ID

BOOM ID juga merupakan salah satu tim esports terbaik asal Indonesia, BOOM ID merupakan kepanjangan dari Beast On Our Mind dan Indonesia yang terkenal dengan Divisi DOTA 2-nya yang cukup sering mengikuti turnamen-turnamen kelas Internasional. 

Terakhir BOOM ID berhasil memperoleh juara 2 di Asia Pacific Acer Predator beberapa waktu yang lalu. Baru-baru ini mereka juga membuat divisi terbaru yaitu Arena of Valor yang mana playernya berisi dari beberapa tim Divisi AOV yang bubar seperti WAW Esports dan juga GGWP.ID.

4. Bigetron Esports

Hasil gambar untuk Bigetron esports

Nama Bigetron sendiri semakin populer berkat salah satu Divisi mereka yang tidak bisa dianggap remeh dan merupakan satu-satunya tim yang sulit untuk dikalahkan dalam dunia PUBG Mobile.

Bigetron Esports sendiri didirikan oleh Edwin ‘Starlest’ Chia yang merupakan seorang gamer aktif League of Legends sekaligus pemain yang bermain secara kompetitif di dalamnya. Saat ini Bigetron sendiri mempunyai 5 divisi, yaitu Arena of Valor (AOV), Free Fire, Mobile Legends, Point Blank, dan yang terakhir PUBG Mobile.

Baca juga  Diluar Akal Sehat, Inilah Kejadian Aneh Saat Jenazah Mbah Moen Hendak Dimandikan!

Untuk PUBG Mobile sendiri, Bigetron berhasil menjadi Juara pertama PINC dan mewakili Indonesia dalam PMSC yang diselenggarakan di Dubai tahun lalu. Sekarang ini Bigetron juga berhasil menjuarai PINC 2019 dan mewakili indonesia di kompetisi PMCO 2019 di China.

5. ONIC Esports

Hasil gambar untuk ONIC esports

Meskipun Onic Esports masih baru memasuki dunia Esports, namun mereka tidak kalah hebatnya dengan tim-tim esports yang sudah ada di Indonesia. Bahkan dalam Divisi Mobile Legends, mereka berhasil mengalahkan tim EVOS dan RRQ yang selama ini cukup dikenal dalam turnamen-turnamen Mobile Legends.

Tepatnya dalam kompetisi Piala Presiden Esports 2019, Onic Esports berhasil menggapai Juara Pertama, setelah berhasil mengalahkan Louvre JG di dalam Babak Final. Dan menjuarai turnamen MPL (Mobile Premiere League) Season 3, setelah berhasil mengalahkan Louvre dengan skor 3-0.

Onic memiliki total 6 divisi, terdiri dari Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PUBG Mobile, DOTA 2, Free Fire, hingga FIFA 19.

Itulah beberapa tim esports indonesia yang aktif mengikuti turnamen-turnamen esports di Indonesia, dan selalu mencapai prestasi dan mengharumkan nama bangsa dalam turnamen-turnamen kelas internasional.

Baca Juga : Tim Esports Terbaik asal Indonesia

(Visited 59 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.