Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Rumah Terkecil di Dunia!

2 min read
Sharing is Caring

Rumah berukuran kecil biasanya identik dengan ketidaknyamanan karena biasanya rumah berukuran kecil pengap, panas dan sempit namun biaya membangun rumah biasanya menjadi halangan untuk orang mendapatkan rumah besar. Tinggal dirumah kecil mampu dikatakan hemat energy lebih banyak seperti yang dilakukan oleh beberapa orang ini. mereka membuat rumah mini agar lebih mudah dan murah untuk ditinggali. Berikut adalah rumah pendek dan mungil didunia.

  • Rumah Tumbleweed Amerika Serikat
Tumbleweed Elm is iconic to Tumbleweed and skillfully designed.

Rumah yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan rumah terkecil di dunia yang pertama dan ditinggali oleh Jeseffer sejak tahun 1997 lalu. Rumah ini nyaman dan entah mengapa segala yang anda butuhkan ada didalamnya seperti ruang kerja, kamar tidur, kamar mandi dengan toilet beserta sower dan ruang keluarga. Rumah ini bahkan memiliki teras sehingga pemilik rumah dapat duduk dan bersantai.

  • Promenade House Shiga, Jepang
Baca juga  Gunung ini Memiliki Dampak Terburuk di Abad ke 19!

Arsitek Kuichikimura baru saja menyelesaikan rumah studio berukuran panjang 27 meter dan lebar 2,7 meter dihadapkan langsung dengan ruang yang sangat panjang namun sempit, arsitek Kuichikimura menempatkan dua lantai hunian dengan promenade dan tata letak yang sederhana dimana letak kamarnya dihubungkan dengan satu koridor panjang. Rumah ini dinamakan Promenade House dan terletak di Shiga, Jepang.

  • Spite House Alexandria, Virgina

Rumah ini memiliki lebar 2,1 meter dan dibangun pada tahun 1830,  Karena tidak mau gang sebelah rumah dilewati orang lain karenanya dinamakan Spite House.

  • Keret House Warsawa, Polandia

Rumah ini dianggap rumah tersempit didunia lantaran dibangun pada ruang sempit antara dua bangunan di Warsawa, Polandia. Rumah yang mempunyai lebar 2,1 meter ini dibangun oleh seorang arsitektur bernama Yakub. Ruang tinggal yang unik itu didedikasikan oleh Yakub kepada penulis dan pembuat film asal Israel yaitu Edgar. Rumah itu tidak menawarkan berbagai kemewahan tetapi dilengkapi semua fasilitas moderen untuk memenuhi kegiatan sehari – hari. Kamar tidur terdiri dari tempat tidur tunggal yang berada diantara dua dinding, sementara kamar mandi tidak lebih dari toilet dan shower diatasnya.

Baca juga  Negara yang Tidak Terkenal ini Memiliki Fakta Unik Tersendiri!

Bagaimana anda tertarik untuk membuat rumah kecil? Jangan lupa komentar di bawah ya.

Baca juga : Rumah ini Memiliki Keunikan Tersendiri!

(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.