Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menang Voice of Ramadhan, Fajar Maulidi Dapat Beasiswa S2 oleh Pemerintah Aceh

3 min read
Sharing is Caring

Pada pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT telah memberikan beasiswa penuh kepada Fajar Maulidi untuk melanjutkan ke studi strata dua (S2) atas keberhasilannya yang  telah menjadi juara I “Voice of Ramadhan” yang diselenggarakan oleh Global Televisi (GTV) bulan ini.

Untuk paket beasiswa S2 sampai tamat itu telah diserahkan Plt Gubernur Aceh di aula rumah dinas Wakil Gubernur Aceh di kawasan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat (31/5/2019) petang dengan didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh, yaitu Dr Mahyuzar dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, yaitu bersama Jamaluddin MSi Ak.



“Siapa pun putra Aceh yang telah menjadi juara nasional, apalagi di tingkat internasional, bakal kita berikan beasiswa sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Aceh. Pada sebelumnya juga, Faul berasal dari Bener Meriah yang telah menjuarai Liga Dangdut Indosiar 2019 juga kita berikan beasiswa untuk melanjutkan S3, dikarenakan yang bersangkutan sudah selesai S2.

Baca juga  Punya Skor Antutu Tinggi, 6 Smartphone Ini Malah Di 1-2 Jutaan. No 1 Malah Gak Populer

Sebagaimana juga yang diberitakan terdahulu, Fajar Maulidi yang terlahir ditanah kelahiran Aceh Jaya pada 3 Oktober 1994 itu, adalah satu-satunya duta Aceh yang telah lolos dalam ajang pencarian bakat lagu-lagu religi gambus oleh GTV hingga ia telah meraih juara I.

Anak muda yang mempunyai nama lengkap Teungku Muda Fajar Maulidi ini mempertunjukkan keunggulan dalam membawakan lagu-lagu religius selama seleksi yang sangat ketat. Ia juga dipuji banyak kalangan, juga termasuk oleh Nissa Syabian, saat keduanya tampil satu panggung di GTV.

Juarai Voice of Ramadhan, Fajar Maulidi Dapat Beasiswa S2 dari Pemerintah Aceh

Atas prestasinya itu, Fajar Maulidi memperoleh hadiah Rp 50 juta uang tunai dari pihak penyelanggara pada hari Rabu, 29 Mei 2019 malam. Saat memperoleh hadiah tersebut, Fajar Maulidi mengenakan kupiah meukutop, kupiah khas pahlawan Aceh, Teuku Umar.

Baca juga  5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Nomor 4 Cuma Menjawab Soal

Mengetahui atas prestasi Fajar Maulidi yang telah membawa harum nama Aceh, lalu Plt Gubernur Aceh menambahkan lagi hadiah kepada Fajar berupa beasiswa untuk melanjutkan program magister (S2) sampai tamat, mengingat sudah sarjana.

Untuk penyerahan beasiswa itu juga didatangi Plt Sekda Aceh, Ir Helvizar MSi, para asisten Sekda Aceh, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), serta istri Plt Gubernur Nova Iriansyah, Dr Dyah Erti Idawati MT.

Telah hadir juga Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof Dr Samsul Rizal MEng, Wakil Rektor II Unsyiah, Dr Agussabti Msc, Ketua Senat Unsyiah, Prof Dr Said Muhammad MA, mantan rektor Unsyiah, Prof Dr Abdi Abdul Wahab MSc, dan sejumlah beberapa dosen dan mantan dosen Unsyiah.

Baca juga  ZTE Konfirmasi untuk Kesiapan Mengkomersialkan Teknologi 5G



Ditambah lagi juga dihadiri dua mantan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Yusny Saby MA dan Prof Dr Farid Wajdi MA, juga akademisi UIN, Ustaz Fakhruddin Lahmuddin.

Pada penyerahan hadiah beasiswa itu juga didatangkan 30 yatim dan yatim piatu dari Panti Asuhan Nirmala Banda Aceh karena dilaksanakan di sela-sela acara gelar doa bersama untuk membantu kelancaran operasi dan kesembuhan Dr Adnan Ganto MBA, tokoh Aceh di Jakarta yang bakal menjalani operasi akibat saraf punggungnya yang terjepit. Operasi tersebut berlangsung di Singapura pada 10 Juni yang akan datang.

Pada sebelumnya, Kamis (30/5/2019) malam di kediaman Adnan Ganto, puluhan tokoh Aceh di Jakarta juga membantu berdoa untuk kelancaran operasi Adnan Ganto dan yang diharapkan proses pemulihannya berlangsung cepat dan lancer tanpa hambatan.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.