Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kisah 2 Rumah di China ini Menghebohkan Netizen!

2 min read
Sharing is Caring

Memiliki sebuah rumah adalah impian setiap orang. Selain bisa melakukan segala aktivitas harian, rumah juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi pemiliknya. Oleh karena itu banyak pemilik rumah yang akan membuat tempat tinggal mereka senyaman dan seindah mungkin. Tidak jarang rumah – rumah yang menginspirasi tersebut ramai dibicarakan dan kian terkenal namun ternyata bukan hanya rumah indah dan menginspirasi yang banyak diperbincangkan oleh publik. Berita rumah menghebohkan bahkan mengerikan juga menarik perhatian publik untuk dijadikan buah bibir. Inilah beberapa ulasan kisah rumah menghebohkan netizen.

  • Rumah Dirobohkan Setelah Halangi Jalan Selama 14 Tahun

Setelah 14 Tahun bertahan sebuah rumah yang berdiri di tengah jalan raya kota Shanghai, China akhirnya dirobohkan. Rumah yang dijuluki sebagai rumah siput paling mengagumkan ini dihancurkan hanya dalam waktu 90 menit, Senin 18 September 2017 dini hari waktu setempat. Rumah Siput sendiri adalah julukan yang digunakan di China untuk mendeskripsikan pemilik yang enggan menyerahkan propertinya kepada otoritas setempat karena termasuk dalam proyek pembangunan. Selama 14 tahun terakhir rumah yang memiliki tiga tingkat tersebut memaksa empat lajur jalan di distrik Shongjiang dimodifikasi sedemikian rupa. Dari empat lajur ruas jalan akhirnya hanya terdiri dari dua lajur. Modifikasi ini menyebabkan kemacetan luar biasa dan kecelakaan lalu lintas. Terbenturnya nilai kompensasi dengan pemerintah dan pihak pengelola jalan menyebabkan pemilik tak kunjung menyetujui rumahnya dibongkar namun setelah melewati negosiasi yang sengit akhirnya sang pemilik rumah menyetujui untuk menyerahkan propertinya.

Baca juga  Lihat Baik-baik, 5 Sajian ini Ternyata Hewan yang Menyamar
  • Petani Miskin Membangun Rumah 7 Lantai Seorang Diri

Petani bernama Huang Huang Chou melakukan hal yang sangat luar biasa, ia berhasil membuat rumah tujuh lantai seorang diri dengan kurun waktu 10 tahun. Bangunan yang cukup aneh ini dibangun dari beberapa material seperti batu, kayu serta tanah alami yang dipersiapkan untuk saudaranya sejak lama sayangnya masyarakat setempat mengatakan bahwa saudara yang dimaksud Hu telah meninggal dunia sejak 10 tahun silam. Hu diketahui memiliki gangguan kepribadian sehingga ia tidak menyadari jika saudara – saudaranya tidak akan pernah kembali. Meskipun otoritas pernah memprotes apa yang dilakukan paruh bayah ini mereka tak tega merobohkan rumah yang telah dibangun dengan susah payah. 

Baca juga  7 Objek Ini Mungkin Sering Kamu Lihat, Tapi Pernahkah Lihat Bagian Dalamnya?

Baca juga : Inilah 2 Tempat yang Diyakini sebagai Tempat Dewa!

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.