Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jumat Terakhir di Bulan Ramadhan, Ribuan Umat Muslim Berkumpul di Al-Aqsa

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Jumat Terakhir di Penghujung Ramadhan, Ratusan Ribu Umat Muslim Berkumpul di Al-Aqsa

Banyak ratusan ribu umat Muslim yang datang menghadiri ibadah salat Jumat di masjid al-Aqsa di daerah Yerusalem pada hari Jumat terakhir pada bulan Ramadhan hari ini (31/5/2019).

Ratusan ribu warga Palestina dari Tepi Barat yang bermukim di desa-desa Palestina wilayah jajahan Israel berkumpul di Masjil Al-Aqsha untuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at yang merupakan jum’at kedua di bulan suci Ramadhan tahun ini dan seperti biasa hanya pria berusia di atas 40 tahun, anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun, dan wanita dari segala usia yang diizinkan untuk memasuki kompleks Al-Quds.

Menurut Firas Al-Dibs, Juru Bicara Wakaf Islam yang mengawasi situs-situs Islam dan Kristen wilayah tersebut, diperkirakan sekitar 220.000 Jamaah warga Palestina yang hadir memnuhi Masjid Al-Aqsha di Jum’at kedua di Ramadhan tahun ini. Dalam pernyatannya Dibs juga memperkirakan bahwa 100.000 jamaah diperkirakan akan menetap di Masjid Al-Aqsha untuk melaksanakan ibadah sholat Tarawih pada malam harinya.

Baca juga  Begini Kabar Terbaru 8 Pemain Serial Kera Sakti, Nomer 5 Nasibnya Miris!

Khatib salat Jumat di Al Aqsa, Ikrima Sabri juga telah menyampaikan pesan yang tegas terhadap kendali penjajah Israel atas salah satu tempat sangat sensitif didalam konflik Israel-Palestina.

Gambar terkait

“Ini merupakan pesan yang di tujukan untuk semua orang yang ingin mengambil alih Masjid Al-Aqsha dan untuk kepada para penyerang dan mereka yang akan menyerbu, jangan menghabiskan tenaga diri sendiri, Anda tidak bakal pernah mempunyai hak untuk satu inci Al-Aqsa,” jelasnya didalam pesan yang tampak jelas sekali ditujukan untuk Israel setelah ketegangan baru-baru ini yang terjadi di Al-quds.

Telah dikabarkan juga Reuters, bahwa semua keamanan di lokasi itu sudah sangat ketat sekali setelah serangan penikaman yang pada sebelumnya di kota itu. Untuk serangan ini tersebut sudah membawa penyebab dua warga Israel yang terluka dan juga seorang remaja Palestina yang telah dicurigai akan melakukan serangan itu dibunuh oleh pasukan keamanan Israel.

Baca juga  Pendonor Darah di Kota Malang Selama Ramadan Dapat Beras 5 Kg

Umat Muslim di Al Aqsa juga mereka berkumpul disitu untuk merayakan Lailatul Qadr, atau malam yang di mana Al Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.