Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 2 Tempat yang Diyakini sebagai Tempat Dewa!

2 min read
Sharing is Caring

Dahulu kala beberapa negara memiliki kisah mitologi tentang para dewa. Yunani dan Romawi adalah dua negara yang memiliki dewa cukup banyak dan beragam. Anda mungkin sudah pernah mendengar nama dewa Zeus, Ares, Hera atau Hades? mereka adalah sebagian dari beberapa dewa yang dimiliki Yunani. Kisah mitologi ini perlahan memang mulai pudar tetapi ada beberapa tempat di Yunani yang diyakini sebagai tempat dewa tersebut tinggal. Tak hanya di Yunani, ada juga beberapa negara yang juga memiliki tempat yang konon pernah atau masih menjadi tempat dewa. Berikut adalah ulasan dua tempat yang menjadi tempat para dewa.

  • Gunung Olympus, Markas 12 Dewa Yunani
Baca juga  10 Negara di Dunia ini yang belum Pernah Dijajah

Yunani sangat identik dengan mitologi para dewanya yang sangat terkenal, mereka memiliki dewa dengan tugas masing – masing. Gunung Olympus disebut – sebut sebagai tempat bagi 12 dewa, ke 12 dewa tersebut antara lain Zeus, Hera, Poseidon, Athena, Apollo, Arthemis, Ares, Acrodaity, Hevaesteis, Hermes, Hestia dan Lionesius. Mereka diyakini tinggal di sisi yang masih misterius dari gunung Olympus. Sejak zaman dahulu kabut dan badai sering terjadi di gunung ini hal inilah yang membuat gunung Olympus semakin diselimuti misteri, disisi lain hal ini juga menjadi daya tarik luar biasa bagi para turis untuk datang. Saat ini gunung Olympus merupakan taman nasional yang dilindungi di Yunani, tempat ini menjadi tempat berlindung penting bagi tanaman langka, burung dan hewan lainnya.

Baca juga  8 Celetukan Yang Bermakna, Manfaatnya Sampai di Hati
  • Gua Dikteon, Tempat Zeus Lahir

Diantara para dewa, Zeus adalah yang paling terkenal. Dalam mitologi Yunani, Zeus adalah raja para dewa. Dia adalah dewa langit dan petir anak dari Kronos dan Reya. Sebuah gua di gunung Dikte, timur pulau Krete di dataran tinggi Yunani diyakini sebagai tempat Zeus dilahirkan, gua ini bernama Dikteon. Reya memilih gua Deikteon untuk melahirkan karena khawatir sang jabang bayi akan dimakan Kronos yang dikenal suka memakan anaknya sendiri untuk mencegah mereka mengambil posisinya saat itu menjadi pemimpin. Sebelum abad ke 19 masyarakat sekitar menganggap gua ini sebagai tempat suci hanya orang – orang tertentu saja yang boleh memasuki tempat ini. Sekarang gua ini menjadi salah satu tujuan wisatawan paling terkenal di Yunani, sebagian pengunjung datang untuk melihat salah satu tempat yang pernah disakralkan oleh bangsa Yunani tersebut. Udara di gua ini sangat dingin dengan suhu 10 hingga 20 derajat selsius meskipun diluar gua udara sangat panas, keindahan dan mitos gua sebagai tempat lahirnya dewa Zeus kian menambah nilai jual Gua ini.

Baca juga  Inilah 3 Jenis Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas Terlalu Lama!

Bagaimana? apakah kalian percaya? jangan lupa komentar dibawah ya.

Baca juga : Heran, Pintu Ajaib itu Ada?

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.