Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Benda ini Hampir Punah Seiring Perkembangan Zaman !

2 min read
Sharing is Caring

Perkembangan teknologi selalu memberi dampak, dari dampak positif sampai negatif. Bagi sebagian orang, perkembangan teknologi semakin mempermudah kehidupan sehari-hari.

Teknologi yang semakin berkembang dapat membantu kita melakukan pekerjaan sehari-hari. Namun, untuk kalangan orang tententu, perkembangan teknologi memiliki dampak yang sangat buruk, terutama bagi para pengembang bisnis dan produk-produk mereka.

Berbicara mengenai produk/barang, banyak sekali barang yang diancam kepunahan dikarenakan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Banyak sekali barang yang hampir punah dikarenakan perkembangan teknologi, berikut adalah barang barang yang terancam punah.

1. Buku

Hasil gambar untuk Buku

Banyak sekali jenis buku yang akan terancam punah, mulai dari buku tulis, novel, buku paket, dan masih banyak lagi buku-buku lainnya. Mengapa demikian?, karena sekarang jenis buku elektronik atau yang sering dibilang E-book lebih banyak digunakan.

Baca juga  Gadget Canggih ini Dapat Membahayakan Nyawa Manusia!

Karena memiliki ke efektifan yang bagus, jenis buku ebook ini simpel dan praktis. Jika kalian seorang pelajar, maka kalian tidak perlu repot membawa buku satu tas penuh, hanya dengan membawa tablet/handphone, sama saja kalian membawa semua buku ke sekolah. 

2. Koran

Hasil gambar untuk NewsPaper

Sama seperti buku , koran sekarang sudah menjadi barang yang diancam kepunahan, karena banyak orang berpindah ke media elektronik yakni kabar berita dari situs-situs berita seperti detik, kompas, dan masih banyak lagi. Mungkin dalam beberapa puluh tahun ke depan, penggunaan koran akan berakhir.

3. Radio

Hasil gambar untuk Radio

Meskipun masih banyak pekerjaan sebagai penyiar radio, namun minat seseorang untuk mendengarkan radio semakin menurun, apalagi mendengarkan radio lama. Kita bisa mendengarkan radio melalui handphone, jadi radio klasik merupakan barang yang sulit untuk ditemukan dan tidak semua orang memilikinya.

Baca juga  Seri Oppo Reno Akan Kedatangan Keluarga Baru

4. MP3 Player

Hasil gambar untuk mp3 player

Pada zamannya mp3 player merupakan barang yang mewah, bahkan ada yang berharga hingga jutaan rupiah. Namun, peminatnya kini menurun, karena kita sudah bisa mendengarkan musik dari handphone dengan bantuan headset/bluetooth headset. tapi , masih ada juga yang masih menggunakannya.

5. Kaset/Tape

Hasil gambar untuk tape disc

Seiring berkembangnya zaman, kaset/cd sudah tidak diminati lagi. Dikarenakan kita bisa menonton video/musik tersebut di YouTube yang menjadi situs video terbesar di dunia. Dan terlebih lagi, para pengupload video tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk membuat kaset/tape.

Dalam beberapa tahun ke depan, mungkin penggunaannya akan hilang dan akan menjadi benda langka. Apalagi kebanyakan banyak sekali cd bajakan diluar sana yang terjual bebas, artinya banyak sekali penyalahgunaannya, Pasti ada kemungkinan barang ini akan dihilangkan.

Baca juga  Asus Luncurkan Ponsel dan Laptop Edisi Ulang Tahun di Computex

Itu dia beberapa benda yang hampir punah seiring perkembangan zaman.

Baca Juga : 5 Teknologi Aneh yang ada di Jepang

(Visited 87 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.