Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

2 Pedang Paling Misterius dalam Sejarah!

2 min read
Sharing is Caring

Pada saat peperangan, bagian senjata yang paling penting dan banyak digunakan adalah sebuah pedang. Pedang pertama kali muncul pada zaman perunggu yang kala itu terbuat dari tembaga dan ditemukan di situs harapan di Pakistan. Pedang abad pertengahan dibuat dari besi dan baja, dan sejak itu mulai diproduksi masal dan digunakan dalam pertempuran. Pedang dan penggunanya menjadi tersohor dan terus dikenang hingga saat ini. Dibumbui dengan kisah pertumpahan darah peperangan pedang – pedang tersebut kini dikenal dengan kisah mistisnya bercampur dengan fakta dan fiksi yang melatar belakanginya dan berikut adalah pedang misterius dalam sejarah

Pedang Zulfikar

Dikalangan Islam pedang Zulfikar dianggap sebagai pedang legendaris yang pernah ada. Asal – usul pedang ini sendiri seperti halnya legenda yang lain yakni memiliki banyak versi ada yang menyatakan pedang Zulfikar adalah peninggalan dari nabi Daud AS yang akhirnya jatuh ke tangan nabi Muhammad SAW sementara ada yang menyatakan bahwa pedang ini didapat Rasulullah sebagai rampasan saat perang Badar namun yang pasti pedang ini diberikan oleh nabi Muhammad SAW kepada Ali Bin Abu Tholib karena ia merupakan salah satu prajurit muslim terbaik kala itu dan ditanganya lah pedang ini menjelma menjadi pedang maut yang ditakuti musuh – musuh islam itulah sebabnya banyak pemulut Islam memberi nama anak mereka dengan sebutan Zulfikar sebagai harapan Putra mereka menjadi seorang kuat dan pemberani seperti Ali Bin Abu Tholib dan pedangnya.

Baca juga  Selingkuh di Italia, Pria Ini Terinfeksi Corona, Kini Panik Takut Ketahuan Istrinya

Pedang Bercabang Tujuh atau Chiljido

Pada tahun 1945 sebuah pedang misterius ditemukan di kuil Sisnonokami. Pedang ini terkesan sangat aneh karena memiliki enam cabang disamping kanan kirinya dengan ujungnya yang dianggap sebagai cabang ke tujuh. Pedang tersebut sudah dalam kondisi yang agak rusak namun masih terbaca sebagian enkripsi yang tertulis di bilah pedang tersebut. Enkripsi selengkapnya masih menjadi bahan perdebatan hingga sekarang namun yang jelas pedang tersebut adalah hadiah dari raja Korea kepada kaisar Jepang Jinggu dari masa Nihonsoki. Hal ini sesuai dengan apa yang disebutkan dalam naskah – naskah kuno yang ditemukan di Tiongkok, Korea dan Jepang. Para ilmuan dari ketiga nergara tersebut juga menyakini bahwa legenda pedang bercabang tujuh yang dianggap memiliki kekuatan mistis milik kaisar Jinggu ini memang benar adanya walau masih jadi perdebatan hingga saat ini.

Baca juga  7 Kejadian Perampokan Terbesar Sepanjang Sejarah

Baca juga : Penemuan di Indonesia ini Terkenal akan Kemisteriusanya!   

(Visited 132 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.