Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Penemuan di Indonesia ini Terkenal karena Kemisteriusanya!

2 min read
Sharing is Caring

Berbagai peristiwa misterius terus terjadi di Indonesia entah karena sebuah kebetulan atau memang karena masyarakat kita banyak percaya pada hal – hal yang supranatural. Hal – hal yang misterius banyak diungkap dan menjadi pemberitaan dimana – mana. Banyak penemuan beberapa benda dan tempat misterius yang pernah terjadi di tanah air ini namun tidak semua diketahui asal usulnya alias minimnya penjelasan mengenai penemuan benda – benda tersebut. Berikut adalah penemuan yang ditemukan di Indonesia.

  • Batu Misterius Bergambar UFO di Kupang

Batu tersebut ditemukan oleh seorang geologi berketurunan Spanyol yang tinggal di Kupang yaitu Sia Castello, batu ini ditemukan lalu dibawa pulang dari bukit setan saat ia sedang melakukan penelitian disana. Karena bentuknya yang aneh batu tersebut diduga artifak UFO atau benda dari planet lain, selain bentuknya yang aneh dan sangat keras pada batu tersebut terdapat gambar bintang, matahari dan orang yang menunjuk keatas. Bukit setan tempat batu tersebut ditemukan sebenarnya bernama bukit Midnine namun karena warga sering melihat cahaya – cahaya misterius warga kemudian menyebutnya bukit setan.

Baca juga  Tragis, Pasangan Suami Istri Dibunuh karena Pamer Uang di Facebook!
  • Goa Misterius di Semarang

Pada bulan Juni 2012 lalu ditemukan sebuah goa misterius di kawasan pembuangan air limbah Rumah Sakit Karya di Semarang. Goa misterius yang diduga peninggalan zaman kolonial Belanda tersebut ditemukan oleh pekerja proyek saat menggali tanah menggunakan alat berat. Goa tersebut memiliki ketebalan dinding 42 sentimeter, lebar dua sentimeter, kedalaman 5,2 meter serta tinggi mencapai dua meter. Belum dapat dipastikan apakah ada akses ke ruang bawah tanah di goa tersebut bahkan ada yang menduga goa misterius tersebut tembus hingga ke Lawang Sewu (bangunan tua zaman kolonial belanda yang menjadi salah satu ikon kota Semarang).

  • Lorong Mengeluarkan Cahaya di Bandung
Baca juga  5 Rekomendasi Anime Sci-Fi Terbaik Wajib Nonton!

Pada bulan Juli 2011 lalu warga kampung Babagan, Alun – alun, Desa Pangalengan, Kabupaten Bandung dikejutkan dengan penemuan sebuah lorong mirip bangunan peninggalan zaman penjajahan, lorong ini ditemukan tidak sengaja ketika warga hendak membuat penampungan limbah dan tiba – tiba saja galian ambruk membentuk lubang besar seperti pintu lengkap dengan lantai dari batu. Cerita mistis kemudian merebah tak kalah cahaya misterius muncul dari dalam goa pada kala seorang warga mengambil gambar dari dalam goa tersebut dengan kamera digital. Arkeolog dan sejarah pun didatangkan untuk menguak misteri goa peninggalan masa penjajahan ini.

Bagaimana menurut kalian? jangan lupa komentar di bawah ya.

Baca juga  Pedagang: Wajar Harga Masker Naik Drastis, Itu Hukum Pasar! Anies Langsung Bilang Begini

Baca juga : 2 Penampakan di Luar Angkasa ini dapat Menambah Wawasan Anda!

(Visited 62 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.