Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Niatnya ingin Sehat tapi malah Sekarat?

3 min read
Sharing is Caring

Semua orang mendambakan hidup sehat oleh sebab itu banyak upaya dilakukan agar tetap sehat. Selain olah raga dan istirahat yang cukup, mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tertentu seperti sayuran dan buah – buahan dilakukan demi tubuh yang sehat tapi bukan berarti kita tidak menghiraukan kehigenisan, kebersihan dan keamanan makanan dan minuman tersebut. Jika kita salah dalam mengolah makanan dan minuman sehat ujung – ujungnya akan membuat kita sekarat seperti vlogger asal China yang mengartikan tanaman beracun seperti lidah buaya dan minuman penyegar dahaga yang ternyata terdapat kandungan bubuk pembersih didalamnya. Bagaimana kelanjutanya? simak terus ulasan berikut ini.

  • Dikira Lidah Buaya, Ternyata Tanaman Beracun

Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan seperti detoksifikasi alami, mengobati luka bakar dan dapat menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes. Meskipun sehat mengolah tanaman berduri ini tidak bisa sembarangan karena jika salah mengolahnya bisa berakibat fatal. Seorang vlogger asal China bernama Zhang harus dibawa ke rumah sakit setelah memakan tanaman yang ia kira lidah buaya begitu saja. Zhang ingin menunjukan kepada penonton bahwa memakan lidah buaya dengan cara digigit langsung merupakan cara yang aman akan tetapi bukanya sehat Zhang mengalami mati rasa pada bagian bibir dan tenggorokanya terasa terbakar, ternyata yang ia makan adalah jenis tanaman beracun yang mirip lidah buaya.

  • Seorang Wanita Keracunan Setelah Meminum Es Teh
Baca juga  Gak Ketawa Gak Normal, 10 Foto Konyol ini Bikin Nyengir Kuda, Sekali Lihat Auto Ngakak Part 2

Teh mengandung banyak manfaat bagi tubuh selain diseduh dengan air panas mengkonsumsi teh dengan menggunakan es juga disukai karena dapat menghilangkan dahaga dan menyegarkan, es teh juga bisa bertindak sebagai antibiotic bagi orang tekanan darah tinggi akan tetapi tetap waspadai setiap sajian yang kita konsumsi. di Amerika Serikat seorang wanita berumur 67 tahun Jen Harding harus dilarikan ke rumah sakit setelah keracunan minuman es teh dan setelah ditelurusi ternyata salah satu pramusaji salah meletakan bubuk industri pembersih dengan gula pasir yang mengakibatkan merasa terbakar di tenggorokan dan seluruh bibirnya.

  • Keracunan Jamur Liar, Pria ini Nyaris Tewas

Jamur merupakan makanan rendah kalori yang bisa kita temui dimana – mana dan mengolahnya pun sangat mudah tetapi tidak semua jamur bisa dikonsumsi oleh semua manusia, jika anda menyantap jamur yang salah bisa – bisa anda bisa berujung di rumah sakit seperti seorang pria berumur 29 tahun asal Hongkong ini. Hal ini bermula saat ia berada di hutan dan tidak dapat menemukan tanaman atau buah yang dapat dikonsumsi kecuali jamur liar, setelah mengkonsumsi jamur tersebut ia merasa mual dan tiga hari kemudian tetangganya langsung melarikan pria ini kerumah sakit terdekat karena tubuhnya menguning. Setelah ditangani oleh tim medis akhirnya pria ini berhasil lolos dari maut.

  • Apel Berbakteri yang Mematikan
Baca juga  6 Senjata Mata-Mata Pada Periode Perang Dingin

Perusahaan asal California, Amerika Serikat terpaksa menarik kembali produk apel Granny Smith dan apel Gala dari peredaran karena terdapat bakteri yang menempel pada buah yang berwarna hijauh dan merah tersebut. Akibatnya beberapa orang yang menikmatinya berujung pada kematian sementara yang lainnya harus menerima perawatan instensif di rumah sakit. Bakteri ganas tersebut sering ditemukan pada hasil produksi hewan ternak tapi tidak terkecuali di buah dan sayuran yang belum matang. Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi kesehatan, bisa mengurangi resiko gangguan pernafasan dan memberikan perlindungan pada tulang dan jangan lupa sebaiknya cuci terlebih dahulu buah apel sebelum dikonsumsi.

  • Keracunan Setelah Meminum Jus Buah
Baca juga  5 Superhero ini Dulunya adalah Penjahat!

Cara lain untuk menikmati buah adalah dengan membuat jus buah selain menjadi lebih mudah saat mengkonsumsinya jus juga mengeluarkan sari pati dari buah – buahan tapi apa jadinya jika minuman sehat ini malah membuat anda harus dilarikan ke rumah sakit. Hal ini terjadi pada bocah laki – laki dan perempuan yang bernama Richie Zaragoza dan Ginaya Mendoza yang masing – masing berumur 10 dan 4 tahun di Amerika Serikat. Mereka merasakan rasa terbakar yang hebat di bagian bibir dan tenggorokan setelah meminum minuman jus apel yang mereka pesan. Diketahui bahwa salah seorang karyawan salah menempatkan gula dan bubuk pembersih pada racikan jus apel tersebut.

Jadi selalu cermati makanan atau minuman yang anda nikmati ya selain itu jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kehigenisan makanan dan minuman sehat anda agar terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan.

Baca juga : Jembatan ini Menguji Adrenaline Anda!

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.