Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Xiaomi Raup Rp 42 Triliun dari Pasar Modal

1 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk perusahaan xiaomi
marketeers.com

Produsen smartphone Xiaomi sudah resmi menduduki di pasar modal Hong Kong. Perusahaan telah meraup dana segar sekitar HK$ 23.97 miliar atau $ 3,05 miliar atau setara Rp 42,7 triliun kurs Rp 14.000.

Melansir CNBC, Senin 9/7/2018, Xiaomi sudah melepas sebanyak 2,18 miliar lembar saham. Harga saham yang akan ditawarkan di level HK$ 17 per lembar.

Tetapi pada saat dicatatkan waktu pertama kali, saham Xiaomi sedang menurun lebih dari 2% dari harga penawaran ke level HK$ 16,6 per lembar saham.

“Saya mengira harga saham dalam jangka pendek sebagian besar ditentukan dengan kondisi pasar. Apa yang akan kami kerjakan adalah focus bertujuan pada pertumbuhan dalam jangka panjang dari bisnis kami,” ucap Presiden dan Co-Founder Xiaomi Lin Bin.

Baca juga  Line Mengupdate Fitur Baru Seperti Instagram Stories, Begini Cara Memakainya
Hasil gambar untuk Xiaomi Raup Rp 42 Triliun dari Pasar Modal
detik.com

Xiaomi sebelumitu menetapkan dengan kisaran harga sahamnya di HK$ 17-22 per lembar. Tetapi pada akhirnya perusahaan ini memutuskan untuk menetapkan pada level terbawah.

Analis mengatakan berbagai macam faktor yang bisa mempengaruhi saham Xiaomi, seperti hal contohnya penundaan CDR China dan sentimen negatif investor baru-baru ini terhadap ekuitas global, termasuk juga dengan penurunan pasar saham baru-baru ini di China dan juga Hong Kong, dengan rasa kekhawatiran perang perdagangan antara Amerika Serikat dan juga China.

Meskipun diakui untuk perang dagang antara AS dan China tidak bakal berpengaruh sangat besar terhadap bisnis Xiaomi. Sebab perusahaan tidak banyak melakukan bisnis di Amerika Serikat.

Baca juga  Jual HP Lamamu Sebelum Kehabisan! Inilah Daftar HP Mewah Yang Anjlok Harganya Di 2019
(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.