Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah Dampak Matahari Diatas Ka’bah bagi Kehidupan

1 min read
Sharing is Caring

Akhir – akhir ini banyak diberitakan tentang prediksi posisi matahari yang berada diatas Ka’bah. Fenomena yang sangat langka dan jarang terjadi ini disebabkan oleh gerak semu Matahari tahunan yaitu kombinasi dari perputaran Bumi yang mengelilingi Matahari dan juga miringnya sumbu rotasi Bumi terhadap bidang yang tegak lurus eclyptica sekisaran 23,5 derajat.

Dikabarkan bahwa matahari diatas Ka’bah ini berdampak pada posisi kiblat kita. Hal ini terjadi karena, bayangan benda yang dihasilkan menjadi pedoman untuk melihat posisi Ka’bah yang tepat. Setelah kejadian ini banyak orang muslim yang cepat – cepat melakukan verifikasi terhadap arah shalatnya. Saat kita berada di Makkah atau dekat dengan daerah Ka’bah pada saat Shalat kita tidak boleh melihat ke arah Matahari, karena bisa menyebabkan penyakit pada alat indra mata kita.

Baca juga  Ternyata Odol Kalau Dioleskan ke Bagian Ini Hasilnya Bikin Bahagia, Cewek Wajib Tahu!

Mengenai fenomena ini ada beberapa cara untuk mengatasi dimana letak arah kiblat kita, yaitu dengan cara berpedoman pada benda yang memiliki bentuk vertical seperti tongkat, pintu, sisi bangunan, dan bisa juga kusen jendela. Yang dimaksud adalah kita berpatokan pada hasil bayangan benda), dan itu secara otomatis kita menghadap ke arah kiblat.

Yah memang seperti tidak berdampak besar, tetapi kita memverifikasi hal tersebut memang sangat penting. Selain kia mengetahui arah shalat kita yang benar kita juga membuktikan bahwa itu merupakan ketaatan kepada sang pencipta.

Baca juga : Kota ini akan Tenggelam di Masa Depan!

(Visited 445 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.