Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Apple Komitmen Akan Lebih Jujur Soal “Update” Yang Sempat Jadi Masalah

2 min read
Sharing is Caring
Ilustrasi logo Apple di depan Apple Store Beijing
tekno.kompas.com

Apple berjanji akan terus memberi informasi kepada pengguna jika ada pembaruan sistem operasi (OS) pada iPhone bakal memberikan efek negatif untuk ponsel tersebut, seperti penurunan kinerja atau daya tahan baterai yang menurun.

Janji tersebut bakal dibuktikan bersama dengan lembaga yang menjaga kompetisi pasar dan konsumen di Inggris, The Competition and Markets Authority (CMA). Perjanjian formal dengan Apple oleh CMA ini dapat kita lihat pada situs CMA berikut. CMA memberitahukan bahwa Apple sudah mempunyai komitmen secara formal untuk memberikan seluruh informasi yang terkait dengan pembaruan OS atau pembaruan lainnya yang bakal berdampak pada performa ponsel atau daya tahab baterai di kemudian hari.

Baca juga  Satu Lagi HP Murah Resmi, Kali Ini Cuma 1,599 Juta Dengan Spek Sakti Juga!
Hasil gambar untuk Apple  Yang Sempat Jadi Masalah
inet.detik.com



Apabila Apple tidak sesuai komitmen untuk jujur, atau tidak memberi informasi secara detail yang terkait dampak pembaruan, maka kedepannya peursahaan ini bakal digugat ke pengadilan dikarenakan melanggar hak dan hukum konsumen yang dilindungi oleh CMA. CMA sendiri diketahui memang sudah memantau Apple sejak adanya kasus pembaruan OS iPhone lawas (iPhone 6 ke bawah) di tahun 2017 dulu menyeruak. dikala itu, pembaruan OS (iOS 10.2.1) dilaporkan sudah membuat perlambatan performa iPhone tanpa ada yang menginformasikan terlebih dahulu. Apple baru angkat bicara dan mengaku jika secara sengaja untuk memperlambat iPhone lawas melalui pembaruan software setelah para pengguna yang ramai berkeluh kesal di ranah maya.

Selain hal itu juga, yang dilakukan Apple untuk menyembunyikan tentang masalah baterai tua di iPhone lama yang mudah mati mendadak. Terbebas dari itu, sebagai awalan dari komitmen dengan CMA, baru-baru ini Apple telah menempelkan informasi edukatif yang mengenai baterai iPhone dan performa iPhone yang bisa dilibatkan dengan umur baterai. Informasi tersebut bisa dilihat di website Apple Support di tautan berikut.

Baca Juga:Apple Watch Bakal Pisah dengan iPhone

Baca juga  5 VGA Terbaik untuk Gaming
(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.