Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Teknologi ini bisa Menyelamatkan Manusia dari Kematian!

3 min read
Sharing is Caring

Kecanggihan teknologi sudah bisa mendorong manusia untuk menciptakan inovasi yang keren.

Teknologi saat ini tidak hanya digunakan untuk mengembangkan sebuah inovasi , tapi juga bisa untuk membantu kalian di kondisi bahaya yang bisa kapan saja mengancam nyawa kalian.

Apakah ada teknologi semacam itu? Kalau masih tidak percaya, Simak artikel berikut.

Kematian tentunya menjadi takdir yang susah untuk dihindari oleh manusia, tapi beberapa inovasi ini diklaim mampu menyelamatkan manusia dari ajalnya.

Daripada penasaran, langsung saja simak artikel berikut mengenai teknologi canggih yang bisa menyelamatkan manusia dari kematian yang Kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Rescue Me Balloon

Hasil gambar untuk Rescue me balloon

Rescue Me Balloon adalah teknologi canggih pertama yang mampu menyelamatkan kalian dari kematian.

Alat ini merupakan sebuah tabung darurat dengan bentuk dan ukuran yang kecil sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun kamu pergi.

Rescue Me Balloon ini digunakan sebagai penanda lokasi ketika kalian sedang berada dalam kondisi terdesak seperti tersesat dalam hutan, ataupun terjebak di tengah lautan.

Baca juga  7 HP Paling Mahal di Dunia, iPhone XS Max Kalah jauh!

Tabung kecil ini berisikan balon SOS yang bisa terbang ke udara setinggi 150 kaki dan menerangi sinyal SOS dengan lampu LED.

Ketika digunakan pada malam hari, balon ini akan berkedip-kedip karena energi sinar matahari sebagai pengisi dayanya.

2. Pocket Shot

Hasil gambar untuk Pocket Shot

Pocket Shot, atau kalau di Indonesia biasa disebut katapel adalah teknologi selanjutnya yang bisa menyelamatkan nyawa kamu.

Jika katapel yang sering kita lihat memiliki bentuk seperti huruf “Y” dan terbuat dari kayu, Pocket Shot memiliki bentuk dan bahan yang berbeda.

Alat ini seperti terbuat dari bahan plastik dan bentuk seperti silinder di bagian ujungnya.

Pocket Shot memungkinkan kamu untuk menembakkan berbagai proyektil mulai dari bola logam, batu, hingga baut hanya dengan sedikit tenaga dan tidak perlu keahlian khusus.

Kalian hanya perlu menaruhkan benda yang akan digunakan ke dalam karet yang disediakan, kemudian tarik karet itu ke belakang lalu lepaskan.

Alat ini bisa bermanfaat buat kalian untuk berburu binatang sebagai bahan makanan ketika kamu tersesat di hutan. 

Baca juga  Cepetan! HP ini Punya RAM 4GB & Baterai 5000 mAh Harganya Murah Parah

3. Sawyer Extractor Pump Kit

Hasil gambar untuk sawyer extractor pump kit

Sawyer Extractor Pump Kit adalah sebuah alat kecil, dan dapat digunakan kembali untuk mengeluarkan racun gigitan ular, lebah, dan binatang lainnya yang memiliki racun yang berbahaya.

Alat ini memiliki bentuk seperti pompa, alat ini menjadi sangat mudah karena bisa digunakan hanya dengan satu tangan saja.

Sudah digunakan selama lebih dari 30 tahun, Sawyer Extractor Pump Kit diklaim sebagai alat pertolongan pertama yang aman dan sangat bermanfaat.

Selain alat pompa, terdapat juga tisu steril, pisau, dan perban dalam box tersebut.

4. goTenna

Hasil gambar untuk goTenna

Meskipun alat ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, perangkat yang memiliki desain stylish ini ternyata sangat bermanfaat.

Alat yang diberi nama goTenna ini bisa menolong kamu saat tersesat di tempat yang tidak bisa menangkap sinyal operator seperti halnya di dalam hutan ataupun gunung.

Dengan bantuan goTenna, memungkinkan HP ataupun tablet kamu untuk tetap tersambung dengan internet meskipun tidak mendapatkan sinyal sama sekali.

Alat ini bekerja dengan cara menciptakan jaringan pribadi yang memungkinkan kamu untuk bisa berbagi pesan ataupun kordinat GPS ke teman atau keluarga dengan bantuan gelombang frekuensi rendah hingga mencapai 80KM.

Baca juga  5 Kegagalan Komputer yang Sangat Fatal Dan Merusak

Sayangnya, kamu hanya bisa melakukan hal itu semua hanya kepada sesama pengguna goTenna saja.

5. BioLite CampStove

Hasil gambar untuk biolite campstove

BioLite CampStove merupakan sebuah kompor portabel yang juga dilengkapi dengan port USB untuk mengisi daya baterai HP kamu seperti power bank.

Alat ini mampu mengubah energi panas yang dihasilkan selagi kalian memasak menjadi energi listrik yang dialirkan lewat port USB.

Kemudian untuk menyalakan apinya sendiri, kalian cukup mengumpulkan ranting-ranting kecil di sekitar kalian. Alat ini sangat cocok buat kalian yang suka naik gunung atau travelling.

Itulah beberapa teknologi-teknologi yang bisa menyelamatkan kamu dari kematian saat dalam kondisi terdesak, Jika masih ada teknologi macam diatas tuliskan dikolom komentar dibawah ya.

Baca Juga : Penemuan Teknologi ini merupakan Hasil Curian dari Orang Lain

(Visited 28 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.