Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Teknologi ini Bisa Menyebabkan Kiamat!

3 min read
Sharing is Caring

Kiamat sudah menjadi bahan pembicaraan sejak lama, salah satu kejadian paling fenomenal yaitu tentang kiamat pada tahun 2012 lalu. Setelah adanya kesalahan interpretasi terhadap kalender suku Maya.

Banyak sekali konspirasi yang ada di sekeliling kita saat ini, lalu beredar berbagai macam bentuk penyebab kiamat. Salah satunya disebabkan oleh kemajuan teknologi.

Kiamat atau akhir zaman sangat berkaitan dengan sebuah peristiwa yang disebutkan oleh berbagai macam agama di dunia.

Dari berbagai agama, dijelaskan bahwa pada saat kiamat nanti akan terjadi berbagai kekacauan dan kehancuran dalam skala yang sangat besar.

Ada juga penjelasan lain yang mengatakan kiamat akan terjadi disebabkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah berkembang terlalu jauh.

Teknologi memang baik dan bermanfaat bagi manusia untuk menciptakan hal-hal yang dapat membantu kehidupan.

Berikut beberapa teknologi-teknologi yang dapat menyebabkan kiamat.

1. Senjata Otomatis Mematikan

Hasil gambar untuk lethal autonomous weapons

Dalam sebuah surat terbuka dari Future of Life, menyebutkan tentang pertentangan akan adanya pengembangan senjata otonom. Banyak pihak yang khawatir dengan keberadaan senjata mematikan ini.

Disebutkan bahwa senjata otonom dapat memilih dan menyerang target secara otomatis tanpa ada campur tangan manusia. Bagaimana senjata ini bisa bekerja?

Baca juga  Terbongkar! Alasan Xiaomi Sering jadi Produsen HP Ghaib

Lethal autonomous weapons bekerja secara mandiri untuk menembak target berdasarkan deskripsi pemrograman yang sudah dibuat sebelumnya.

Lethal autonomous weapons mempunyai julukan killer robot dan bisa bekerja berfungsi di darat, laut, udara, bawah laut bahkan bisa sampai ke luar angkasa!

Bisa kalian bayangkan, kalau semua negara memakai teknologi ini dan peperangan terjadi? Perang Dunia III mungkin akan terjadi dan jauh lebih banyak memakan korban manusia.

2. Perang Nuklir

Hasil gambar untuk war nuke

Chernobyl yang berlokasi di negara Ukraina ini menjadi salah satu contoh efek buruk yang terjadi saat ada kegagalan penggunaan nuklir.

Musibah Chernobyl memang sebuah kecelakaan karena reaktor nuklir yang meledak dan mempengaruhi kawasan di sekitarnya sampai saat ini.

Kejadian ini menjadi salah satu bencana nuklir paling terburuk dalam sejarah.

Melalui contoh tulang yang telah diteliti, sebanyak 9,46 Gy atau grays (satuan radiasi yang berada pada obyek) terdapat pada korban akibat bom ini.

Sebagai perbandingan, sebuah aktivitas radiotherapy memiliki radiasi sebanyak 2 sampai 3 Gy. Sedangkan radiasi yang dihasilkan dari bom atom ini jauh lebih besar.

Baca juga  4 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Benci saat Maaf-maafan di Hari Lebaran

Walaupun hanya terkena radiasinya sekalipun, seorang manusia nyawanya bisa terancam.

Senjata seperti bom atom ataupun nuklir dapat memusnahkan segala macam kehidupan dalam skala yang besar bahkan kepunahan.

Saat ini sudah ada 5 negara yang memiliki bom nuklir sendiri di bawah NPT (Non-Proliferation of Nuclear Weapons). Maka, perang nuklir bisa saja terjadi selain menggunakan prajurit AI.

3. Penurunan Kesuburan Akibat Radiasi

Hasil gambar untuk Radiation

Sadarkah kalian bahwa setiap perangkat elektronik yang kalian gunakan saat ini seperti laptop, smartphone, dan lainnya dapat berpengaruh terhadap kesuburan?

Dikutip dari Reuters, kebiasaan seperti menaruh laptop di pangkuan saat memainkannya ternyata terbukti dapat berpengaruh buruk terhadap skrotum.

Sedangkan menurut Life pada HuffPost, menaruh smartphone di kantong celana dapat membuat kualitas sperma menjadi menurun karena radiasi yang dipancarkan oleh HP.

Hal ini akan berdampak bagi masyarakat modern dan tak heran jika terus berlanjut tanpa adanya pencegahan mulai awal, dapat berdampak bagi masa depan.

4. Grey Goo

Hasil gambar untuk grey goo nanobots

Grey Goo pertama kali dicetuskan oleh Eric Drexler pada bukunya yang bernama Engines of Creation pada 1986.

Baca juga  Film ini Memiliki Unsur Illuminati di dalamnya !

Grey Goo merupakan sebuah teknologi nano yang dapat menghasilkan nanobot, jika bergerak di luar kendali maka dapat berbahaya bagi dunia.

Bukan hanya menggunakan sumber daya bumi sebagai bahan pembuatan nanobot, tapi juga makhluk hidup seperti manusia dan binatang.

Namun, kalian tak perlu khawatir karena Grey Goo masih jauh dari generasi kita saat ini. Serta diperlukan komputer yang sangat canggih untuk membuatnya.

5. Large Hadron Collider

Hasil gambar untuk Large Hadron Collider

Large Hadron Collider atau LHC, sebuah pemercepat partikel atau particle accelerator.

Banyak teori konspirasi yang menyebutkan bahwa teknologi ini dibuat untuk memunculkan sebuah lubang hitam atau blackhole.

Di sisi lain ada juga yang mengatakan bahwa para ilmuan yang bekerja pada LHC sedang mengembangkan sebuah energi hitam yang dapat berdampak negatif bagi manusia.

Intinya, segala teknologi yang digunakan untuk kejelekkan dapat atau kesalahan saat pengoperasian dapat berujung pada kehancuran umat manusia

Itu dia beberapa teknologi yang dapat menyebabkan kiamat.

Baca Juga : Teknologi ini bisa Menyelamatkan Manusia dari Kematian!

(Visited 32 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.