Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

CXA Group Memakai Teknologi AI dan Big Data Untuk Kontrol Kesehatan Karyawan

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk CXA Group Memakai Teknologi AI dan Big Data Untuk Kontrol Kesehatan Karyawan
techno.okezone.com

Dengan perkembangan jaman saat ini teknologi sudah semakin mempermudah pekerjaan untuk manusia dan kehidupan. Teknologi digital juga telah dipilih oleh beberapa dari perusahaan sekarang ini. Seperti halnya CXA Group yang menjadi perusahaan asuransi yang bergerak pada bidang teknologi kesehatan.

“Pertama kita berdirinya perusahan, kita bergerak di bidang teknologi, B2B yang mengarah ke perusahaan tapi nanti yang memakai (platform CXA) secara personal contohnya saya pegawai sebuah bank mendapat akses ke platform. Di dalam Portal ada 65 hari dapat memilih apa contohnya kesehatan, ada health review dan terdapat rekomendasi membeli beberapa barang kesehatan,” kata Sam Darmawan Country Head CXA Indonesia saat bertemu.

DI dalam portal tersebut ada seorang karyawan bisa melihat data kesehatan mereka secara langsung baik di Website, Android, maupun iOS. Sam pun memberi contoh bagaimana platform CXA tersebut akan bekerja, yang pertama ada terlihat fitur wellness yang bakal memberikan beberapa rekomendasi untuk kesehatan dan catatan kesehatan pada karyawan.

Baca juga  Duel Smartphone Realme 3 pro dengan Samsung A50 mana yang lebih tangguh?

Karyawan juga bakal diberikan beberapa sedikit pertanyaan seperti bebera jam tidur, merokok atau tidak dan banyak lagi nantinya yang bakal ditanyakan platform bakal memberikan beberapa lampu seperti merah yang artinya tanda darurat dan beberapa rekomendasi kesehatan.

Hasil gambar untuk CXA  Teknologi AI dan Big Data
wartaekonomi.co.id

“Mengambil foto lalu diklik masuk ke dalam, saya menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang gaya hidup nanti bakal ada kelanjutannya diumur seberapa akan ada perubahan wajah dan seperti rekomendasi pada kesehatan dan lainnya,” kata Sam.

“Jadi untuk lebih tepatnya kita adalah perusahaan yang berdiri pertama kali di Asia yang bergerak di bidang ini. Kita mendigitalisasi jadi dari paper ke digital,” ucap dia.

Di dalam platform ini nantinya juga bakal ada beberapa lifestyle dan dokter virtual, karyawan pun juga dapat memilih beberapa perangkat kesehatan yang mau dibeli dan harganya sesuai saldo yang dimiliki.

Baca juga  Asli Mewah Banget, Huawei Rilis Smartphone Canggih Ini Dengan Desain Yang Elegan !
Gambar terkait
wiser.my

” Selain itu Health Screening yang dikerjakan oleh karyawan dengan vendor Kerjasama tim kita juga dapat dilihat dari situ, bakal diperiksa badan lengkap akan ada disitu seperti liver, hipertensi, tulang dan banyak lagi tergantung pemeriksanya,” ucap Sam.

Menurut Sam sendiri, potensial pada market untuk teknologi yang diterapkannya yakni perusahaan perbankan dan teknologi.

“Perbankan dan teknologi mengutamakan lebih untuk memelihara karyawannya. Jadi bakal memberikan dana yang lebih untuk asuransi ini. Kalau seorang HRD-nya juga kita beri akes, sehingga juga bisa melihat keseluruhannya. Seperti pada karyawan yang kekurangan nutrisi itu bisa terdeteksi,” jelas sam.

CXA Group adalah group pertama kali yang datang di Singapura pada 2013 dan telah mempunyai sekitar 500 lebih untuk perusahaan di Singapura. Selain di Singapura, CXA juga datang di Hongkong dan China. Pada tahun ini, CXA sedang mengerjakan ekspansi di tiga negara Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Misi dari perusahaan ini adalah untuk meningkatkan pencegahan pada resiko kesehatan dari karyawan dengan menggunakan teknologi AI dan Big Data.

Baca juga  Fresh! Ini Dia HP Oppo Terbaru Dengan RAM 6/128GB Dan Helio P70. Pas Di Kantong!
(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.