Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Youtube Bakal Ada Pesaing Baru Asal AS

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk milstage
oketekno.com

Country Director RightsLedger Rio K Liau telah mengatakan kepada pihaknya sedang merampungkan platform layanan video streaming yang hampir mirip Youtube yakni Milstage. Milstage dibuat di melatarbelakangi oleh sulitnya para kreator untuk membuat konten.

Oleh karena itu, RightsLedger telah mendatangkan sebuah platform baru yang menyediakan kebebasan bagi para kreator konten untuk memonetisasi pada kontennya.

“Kami telah mencoba merangkai yang sedikit agak berbeda, membuat platform untuk konten kreator tapi kita tidak ikut untuk memiliki konten. Kemudian yang mengatur semua adalah pengguna, bisnis ini bukan hal yang baru,” ucap Rio kepada  media di kantor RightsLedger, Jakarta, Selasa (21/5).

“RightsLedger datang dengan membawakan terobosan. Kedepannya, kreator yang bakal bergabung dapat menentukan pilihan sendiri monetisasinya. Lalu, sharing economy untuk konten pada digital,” lanjut ucapnya.

Hasil gambar untuk milstage
tribunnews.com

Selain dari itu juga, Rio dan tim juga telah memberikan teknologi blockchain bagi para kreator konten yang bakal memakai layanan Milstage. Dengan teknologi ini, kreator konten juga bisa merekam konten ke dalam jaringan blockchain sehingga data yang akan disimpan tidak dapat dirubah.

“Setiap kreator konten sesudah melakukan register akan mempunyai catatan dan bakal mendapat blockchain ship. Contohnya konten saya direkam tanggal sekian, tidak ada yang bisa membantah karena sudah masuk karakter yang dipercayai tidak bisa dirubah,” jelasnya.

Baca juga  Survey ini membayarmu via paypal

Soal pemakaian teknologi blockchain pada platform Milstage, RightsLedger telah mengatakan hal itu dilakukan agar tidak terjadi tindakan menyalin atau menduplikat konten tanpa izin.

Lebih lanjut lagi Rio juga mengatakan bahwa tidak hanya para kreator konten yang diberi keuntungan namun RightsLedger juga bakal memberikan keuntungan bagi para pengguna yang melihat konten video di Milstage.

“Terkadang nonton Youtube iklannya sering dilewati, pengguna yang tidak melewati iklan yang ada, bakal mendapat reward berupa token ekonomi dan bisa mendapatkan berupa uang,” ucapnya.

Hasil gambar untuk milstage
rightsledger.io


Selain dari Milstage, RightsLedger juga sedang menyelesaikan 2 platform konten lain yaitu Milio yang dirancang seperti platform media sosial dan Mildeals yang dipakainya untuk jual-beli konten.

Baca juga  Menara ini Bikin Bulukuduk Merinding!


“Milio lebih mengarah ke sosial media, Mildeas seperti e-commerce yang diperjual belikan banyak konten. Kita sedang mempersiapkan 3 buah platform yang bakal ada di web base dan aplikasi mobile, semua itu  juga berkaitan dengan digital konten,” pungkas Rio.

RightsLedger sendiri adalah perusahaan konten digital yang berasal dari Amerika Serikat yang telah didirikan oleh Ray Young, seorang wirausaha yang sudah lama berkeliling di dunia film Hollywood selama 20 tahun.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.