Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Instagram TV Dapat Mendukung Format Landscape

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Instagram TV Dapat Mendukung Format Landscape
uzone.id

Instagram telah mengumumkan tentang pembaruan untuk fitur IGTV yaitu dengan kemunculan video dengan format landscape. Pembaruan pada fitur ini memungkinkan para pengguna menggunggah cuplikan video IGTV di lini masa.

Anak pada perusahaan facebook ini berbicara tentang kemunculan fitur barunya tersebut telah menjadi alternatif dari format video vertikal yang selama ini ada di IGTV.

“Pasalnya, Instagram mempunyai misi untuk menjadian IGTV sebagai tempat bagi kumpulan video yang terbaik. Terlepas dari bagaimana cara membuat video tersebut saat direkam, agar para kreator juga lebih bebas untuk mengekspresikan diri,” tulis Instagram dalam keterangan resmi.

Hasil gambar untuk Instagram TV Dapat Mendukung Format Landscape
uzone.id

Instagram juga mengatakan kemunculan fitur yang terbarunya ini mendapat inspirasi dari para pembuat konten dan para penonton. Para pembuat konten juga ingin mengungah video dalam format landscape di IGTV mereka agar apa yang pengguna inginkan bisa terpenuhi.

Di sisi lain itu, penonton yang melihat video dengan format landscape juga berhadap bisa menyaksikan format serupa agar lebih memuaskan pada saat di lihat ponsel mereka.

Instagram mengatakan video vertikal sebagai format bagi para kreator untuk lebih dekat dengan para penonotonnya. Sementara pada kelebihan video dengan format landscape tak lain jauh juga untuk menampilkan banyak gerakan atau posisi misalnya pada tayangan olahraga atau pertunjukan seni tari.

Baca juga  Kamera Go Pro Ini Dilumat Oleh Lahar Dan Inilah Gambar Yang Tertangkap Olehnya! Serem!
Hasil gambar untuk Instagram TV Dapat Mendukung Format Landscape
titiknol.co.id

Munculnya fitur pada pembaruan ini dikatakan sebagai sebuah revolusi besar untuk IGTV. Serupa dengan pembaruan pada tahun 2015 saat pengguna dapat mengunggah foto dengan format selain ukuran 1:1.

“Pembaruan tersebut ini pada akhirnya membuat para kreator untuk semakin lebih lagi mengembangkan kreativitas mereka dan menambahkan interaksi,” tulis Instagram. 

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.