Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ericsson Ungkap Fakta Tentang Mitos 5G di Indonesia

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Ericsson Ungkap Fakta Tentang Mitos 5G di Indonesia
techno.okezone.com

Perusahaan telekomunikasi Ericsson menangkap fakta-fakta tentang mitos mengenai 5G. Fakta tersebut ini sudah terungkap dalam laporan Ericsson ConsumerLab 2019.

Untuk menangkap data, Ericsson sudah melakukan banyak wawancara terhadap 35 ribu pengguna yang menyebar di 22 negara. Di Indonesia sendiri, wawancara dilakukan sebanyak 1.500 pelanggan di seluruh Indonesia, menggantikan opini 41 juta. Ericsson juga akan melakukan riset kepada kurang lebih dari 25 pakar mengenai 5G.

Ericsson mengungkapkan jika ada mitos yang menyebar saat ini bahwa 5G tidak aka memberikan manfaat dalam jangka pendek bagi pengguna internet. Faktanya, pengguna juga berharap untuk kehadiran 5G dapat memberikan perubahan jaringan yang lebih baik lagi.

Baca juga  5 Hal Luar Biasa yang Ditemukan di Kosmos

“Selain dari itu, mampu membawa kemajuan dari kepadatan jaringan di perkotaan serta ini juga membawa lebih banyak untuk pilihan jaringan home broadband,” ucap pada laporan tersebut.

Tak hanya itu, masyarakat di Indonesia juga menginginkan 5G dapat tersedia di negaranya kurang lebih dalam waktu 2 tahun dari sekarang. Bahkan, laporan mengatakan jika 44% pengguna ponsel pintar di Indonesia mengklaim kecepatan mobile broadband masih kurang untuk mencukupi kecepatan pengguna.

Hasil gambar untuk Ericsson Ungkap Fakta Tentang Mitos 5G di Indonesia
techno.okezone.com

“Lebih dari 50% juga pengguna ponsel pintar di negra Indonesia bakal berpindah ke operator jika dalam 6 bulan provider yang mereka pakai saat ini tidak memberikan layanan 5G. Secara langsung, 50% dari total seluruhnya pemakai ponsel pintar dan 6 dari 10 yang berdomisili di daerah Jakarta menghadapi permasalahan jaringan di wilayah yang padat penduduk dan menginginkan 5G secepatnya dapat diterapkan di pada wilayah-wilayah tersebut,” ucap laporan itu.

Baca juga  Sayang Dibuang, Inilah 5 Alasan Tepat Manfaatkan Ampas Kopi Anda

Lanjut lagi, penggunaan asli dan harga layanan untuk premium untuk 5G. Fakta Ericsson berbicara bahwa pelanggan sudah melihat nilai dalam layanan 5G dan menginginkan berbagai macam use case-nya dapat pakai serta dinikmati oleh masyarakat umum dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun yang akan datang pada sejak peluncurannya.

Tak hanya itu, menurut Ericsson pemilik ponsel pintar terkini telah meragukan ponsel pintar masa kini dapat mendukung dalam kemampuan 5G dengan maksimal. Bahkan masyarakat di Indonesia juga berharap untuk dapat memanfaatkan pada fasilitas yang dapat dicobai sebagai perangkat 5G, seperti dengan kacamara AR, proyeksi holografik, dan kamera 360 derajat, juga ponsel lipat.

Hasil gambar untuk Ericsson Ungkap Fakta Tentang Mitos 5G di Indonesia
techno.okezone.com

Pengguna juga memperkirakan perubahan besar dari penggunaan 5G di masa depan, dengan semakin tingginya untuk pola konsumsi video.

Baca juga  5 Misteri Tertua di Dunia yang Berhasil Dipecahkan

“Dalam satu minggu ini setiap tahunnya bagi pemakainya dan 67% berharap adanya layanan 5G di mobil yang menjadi sama pentingnya dengan efisiensi pada bahan bakar dan untuk kekuatan mesin dalam lima tahun yang akan datang” ungkap laporan.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.