Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ericsson: Pengguna Indonesia Menunggu Kehadiran 5G

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk Ericsson: Pengguna Indonesia Menunggu Kehadiran 5G
techno.okezone.com

Berdasarkan dari laporan yang resmi perusahaan telekomunikasi, Ericsson, meneliti bahwa konsumen di Indonesia mempunyai ekspektasi layanan 5G yang dapat tersedia dalam waktu dua tahun.

Ericsson memprediksikan jika pengguna ponsel di Indonesia sudah mengharapkan adanya layanan 5G untuk kebutuhan internet yang lebih cepat dan banyak manfaat lainnya. Bahkan, sudah hampir separuh pengguna ponsel di Indonesia bakal mengganti operator mereka dalam kurang lebih waktu enam bulan jika operator yang mereka gunakan saat ini tidak menyediakan untuk layanan 5G.

Ericsson juga memberitahu jika dengan meningkatnya kesadaran konsumen tentang 5G, rata-rata responden percaya bahwa 5G bakal diterapkan dalam dua tahun yang akan datang.

Baca juga  Peningkatan Dan Penurunan Spesifikasi Xiaomi Mi A3 Dari Mi A2 Tahun Lalu
Gambar terkait
selular.id

“Dengan mencetuskan mitos-mitos dari industri ICT ini, kami menemukan fakta bahwa para konsumen di Indonesia sudah sangat banyak menantikan kehadiran 5G dan berharap adanya generasi baru dari konektivitas mobile ini menjadi game-changer. Bagi para operator, hal tersebut inilah yang menjadi keuntungan bagi para pembisnis dan juga potensi  berupa bertingkatnya pendapatan sebesar 30% dari pasar 5G di tahun 2026,” ucap Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia dalam keterangan resmi.

Dia juga berbicara jika pengguna ponsel pintar bersedia memberi dengan harga premium sebesar Rp30 ribu untuk menikmati layanan 5G.

“Early adopter bahkan bersedia juga membayar lebih sebesar Rp50 ribu. Hal tersebut seimbang dengan ekspektasi akan hadirnya layanan yang dapat memberikan pengalaman yang baru,” imbuhnya.

Baca juga  Inilah Satu Satunya HP Murah Spek Terbaik Yang Tak Tertandingi Oleh HP Manapun

Ericsson bakal memprediksi jika pola penggunaan yang diguakan konsumen, rata-rata penggunaan data ponsel melalui perangkat 5G dapat dapat juga meningkat hingga 60GB untuk per/bulan nya, dan pengguna ponsel pintar dengan pemakai data yang besar kemungkinan dapat menghabiskan 110GB setiap bulannya.

Hasil gambar untuk Ericsson: Pengguna Indonesia Menunggu Kehadiran 5G
menara62.com

Selain dari itu juga, hampir dari 40% pengguna ponsel di Indonesia juga menyetujui bahwa ponsel pintar bakal tidak dapat mengambil seluruh keuntungan yang bisa diberikan 5G, dan mereka juga percaya bahwa penggunaan kacamata AR bakal menjadi sebuah kewajiban di 2025.

Di Indonesia, para pengguna ini juga ingin mempunyai pengalaman baru untuk internet dengan jaringan 5G, yang dapat membawa dampak positif bagi berbagai sektor dari aplikasi untuk konsumen hingga yang lainnya.

Baca juga  ZTE Konfirmasi untuk Kesiapan Mengkomersialkan Teknologi 5G
(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.