Thu. Aug 13th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kamera Ponsel Android Mulai Ungguli Kamera iPhone

2 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk tripel kamera
idntimes.com

Pada masanya dulu, iPhone sudah mendominasi ke pasaran smartphone dengan kamera yang tak terbantahkan kualitasnya.

Yang disayangkan predikat ini tampilan nya saat ini menurun dengan seiring berkembangnya smartphone berbasis Android.

Dikutip dari laman Android Pit, menurut tes yang dibuat oleh DxOMark semua smartphone dengan kualitas kamera terbaik saat ini adalah smartphone Android. Untuk detailnya, dari 7 teratas merupakan ponsel Android, dengan iPhone kedua terlihat pada daftar di posisi bagian kedua belas.

iPhone sedang kalah dengan beberapa smartphone yang datang dengan DNA performa fotografi yang memenuhi hasrat, seperti contohnya Huawei P30 Pro, Google Pixel 3 XL, dan beberapa smartphone Xiaomi.

Google Pixel merupakan Kamera yang telah menjadi titik kuat bagi iPhone. Selain dari itu, kamera juga sudah menjadi fitur yang bisa untuk diandalkan departemen pemasaran Apple untuk menjual unit produknya. Hal tersebut ini lah yang dapat bersaing dengan beberapa ponsel Android dipasaran.

Baca juga  Perbandingan Oppo Reno Standar vs Oppo Reno 10x Zoom
Gambar terkait
skanaa.com

Sayangnya saat ini pesaing Apple saat ini mulai bermunculan. Google dengan ponsel Pixel pertamanya datang di tahun 2016, diiringi juga oleh HTC dengan smartphone model seri U11 atau U12. Dilain itu juga Huawei mendatangkan fitur mode malam pada smartphone P20 dan P20 Pro yang belum pernah datang di pasaran.

Huawei baru-baru ini juga memungut kembali piala smartphone terbaik untuk foto dalam gelap dengan Huawei P30 Pro dari perusahaannya. Selain itu dari itu juga, ada beberapa smartphone yang saat ini datang dengan konfigurasi dual kamera bahkan lebih dari dual kamera. Hal tersebut ini lah yang saat ini membuat iPhone cukup tertinggal pada posisi dibelakang.

Baca juga  Gunakan Snapdragon 632, Ini Spesifikasi LG W30 Pro

Dilain itu, smartphone Android saat ini juga dibekali banyak sekali fitur seperti Samsung dengan desain sudut lebarnya. Fitur ini bahkan datang di ponsel entry level pada Samsung, Galaxy M20. 

Gambar terkait
souq.com

Kemudian ada beberapa fitur kamera di ponsel Android yang diantaranya, sudut lebar untuk selfi, lensa telepoto, mode malam, panorama, mode manual, lensa makro untuk close up, dan masih banyak lagi.

Satu lagi yang paling mengagumkan lagi bahwa saat ini bahkan smartphone Android dikelas menengah sudah banyak mempunyai semua fitur yang ada di iPhone saat ini.

Hasil gambar untuk kamera iphone
caraciriciri.com

Dari hal diatas tersebut sudah dibuktikan bahwa smartphone yang berbasis Android saat ini lagi marak-maraknya pada fitur kamera yang berkualitas baik, bahkan menyaingi smartphone yang berbasis IOS atau iPhone yang dahulunya menduduki kelas tinggi pada kamera dan mungkin juga brand yang sangat terkenal, tetapi saat ini ponsel iPhone sudah banyak pesaingnya yang berbasis Android yang unggul dalam kamera, dan sekarang kemungkinan iPhone bakal juga mengeluarkan dengan kamera dual bahkan bisa lebih untuk menyaingi smartphone di pasaran.

Baca juga  PS5 Bakal Rilis November 2020, Harganya Hampir Sama dengan Rumah
(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.