Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jembatan ini Terkenal Angker di Indonesia!

3 min read
Sharing is Caring

Indonesia selalu punya cerita menarik untuk dibahas salah satunya dari sisi supranatural. Banyak kisah – kisah mistis dari bangunan tua, goa, jalan hingga jembatan dan disinyali menjadi tempat angker. Berikut adalah jembatan yang terkenal angker di Indonesia.

  • Jembatan Suramadu

Jembatan ini termasuk jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Surabaya dan Madura. Walau usianya sangat muda jembatan ini dapat membuat bulukuduk anda berdiri. Pada bulan September 2014 lalu telah terjadi kecelakan yang melibatkan lima mobil dan menewaskan salah satu pengemudinya. Menurut cerita yang beredar pada saat malam sebelum kecelakan terjadi masyarakat melihat sosok wanita berambut panjang bergaun putih wara wiri didekat pintu TOL. Sosok tersebut diyakini adalah sosok Sundel Bolong yang bagian belakang badanya tampak bolong menyeramkan. Selain sosok wanita itu para pengendara juga kerap dibuat bingung dengan jalan yang bercabang menjadi dua, padahal jalan tersebut hanya satu dan tidak bercabang. Akibatnya mobilpun terperosok ke sawah dipinggir jalan Suramadu.

  • Jembatan Eretan Indramayu
Baca juga  5 Kebiasaan yang Bikin Otakmu Kerdil Hingga Rusak!

Masa penjajahan Jepang menyisahkan jembatan tua yang terkenal seram di Indramayu. Di jembatan Eretan masyarakat pernah melihat makhluk astral yang menyerupai manusia, sosok itu kerap meminta tumpangan untuk pulang tetapi pada saat sampai ditempat tujuan sosok tersebut menghilang dan tempat tujuanpun berubah menjadi kuburan. Tak hanya itu kecelakan juga sering terjadi dan para pengemudi diminta mengurangi kecepatan mengemudi dan menyalakan klakson agar terhindar dari kecelakaan. Cerita mistis ini mencekam karena terdapat kuburan di sisi jembatan Eretan Indramayu ini.

  • Jembatan Comal Pemalang

Jembatan ini sering mengakibatkan kecelakaan hingga memakan korban sampai meninggal dunia. Hal ini sering dikaitkan karena keangkeran jembatan Comal yang sering meminta tumbal. Tidak hanya memakan korban tetapi masyarakat sekitar menyakini terdapat tiga kerajaan gaib di jembatan Comal ini. Salah satu penguasa jembatan adalah sosok buaya putih berukuran besar dan mengerikan. Salah satu cerita misterius mengaitkan jika robohnya jembatan ini disebabkan karena siluman buaya putih sedang mengamuk. Bukan hanya buaya putih, siluman ular juga merupakan penunggu jembatan Comal. Siluman ular ini dipercaya berkepala manusia dan memiliki ukuran sangat besar melebihi lebar sungai.

  • Jembatan Jiwan Madiun
Baca juga  5 Karakter Cewek Paling Sadis yang ada di Anime

Jembatan Jiwan di jalan Magetan memiliki kisah mistis dikalangan pengemudi Bus. Kecelakan yang terjadi disangkut pautkan dengan sosok wanita penunggu bernama Sadikem. Menurut cerita Sadikem adalah perempuan cantik yang baru menikah. Menurut budaya jawa ada larangan yaitu ‘sepasaran’ artinya larangan untuk pengantin baru yang beraktivitas diluar rumah sebelum tujuh hari pernikahan, saat itu Sadikem melanggar larangan tersebut dan dia mencuci baju di sungai dibawah jembatan kemudia Sadikem hanyut secara misterius. Sejak saat itu Sadikem bergentayangan di jembatan tersebut dan menimbulkan kecelakaan bagi pengemudi Bus yang melihatnya.

  • Jembatan Musi II Palembang

Jika anda melewati jembatan ini pada malam hari sebaiknya anda berhati – hati dan tengok jok belakang mobil anda. Konon sosok noni belanda berambut pirang dengan pakaian berwarna merah kerap menumpang mobil yang melintas. Menurut cerita pada zaman dahulu ada noni Belanda yang cantik tetapi dinodai dan dibunuh kemudian jasadnya dibuang ke sungai Musi untuk menghilangkan jejak. Sejak saat itu noni Belanda ini sering menampakan diri di Jembatan Musi yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Baca juga  5 Hal yang Dianggap Ada, Tapi Sebenarnya Tak Pernah Ada

Itulah jembatan angker yang ada di Indonesia. Apakah di Kota kalian ada jembatan angker juga? Komen dibawah ya.

Baca juga : Cara ini Dijamin Ampuh Menambah Kecepatan Internet 4G!

(Visited 142 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.