Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bertaruh Nyawa Mencari Nafkah, Pekerjaan ini sangat Berbahaya!

2 min read
Sharing is Caring

Kita sebagai seorang laki-laki bahkan suatu saat akan menjadi seorang ayah. Pastinya sebagai seorang ayah kita bertanggung jawab menafkahi dan menjadi kepala keluarga. Bahkan pekerjaan yang sangat beresiko pun dilakukan demi memenuhi tanggung jawab tersebut. Berikut adalah pekerjaan yang beresiko, nyawa adalah taruhanya.

  • Tukang Bangunan di Ketinggian

Tak jarang para pekerja bangunan bekerja diatas ketinggian. Pastinya mereka merasa merinding jika berada di ketinggian. Bahkan ada juga yang berada diatas ketinggian hanya dengan memakai helm tanpa tali pengaman. Hal ini dilakukan demi menafkahi keluarganya.

  • Pekerja Pembersih Kaca di Gedung Bertingkat

Dibalik gedung yang megah terdapat pekerja yang mempertaruhkan nyawanya, mereka adalah pekerja pembersih kaca. Meskipun tidak membutuhkan pendidikan yang tinggi namun  butuh tekad yang tinggi demi pekerjaan ini, apalagi jika harus membersihkan gedung tertinggi di dunia di Dubai yang memiliki tinggi 828 meter pasti sangat deg degan kan.

Baca juga  6 Perpustakaan Terlarang Diseluruh Dunia, No. 1 Bisa Kamu Akses
  • Pekerja Listrik di Cina

Pada tanggal 5 April 2019 lalu seorang pekerja listrik merekam aktivitas mereka saat memperbaiki listrik di Cina. Mereka harus memanjat tower setinggi 50 meter secara manual dan hal tersebut membuat mereka lelah saat berada diatas kemudian mereka memutuskan untuk beristirahat sejenak dari memasang saluran listrik dengan mengikatkan tubuh mereka dengan pengaman. Walaupun sudah memakai pengaman tetapi pekerjaan ini sangat membahayakan mereka.

  • Pemerah Bisa Ular (Snake Milker)

Profesi Snake Milker ini adalah pemerah bisa ular yang digunakan sebagai obat – obatan, pekerjaan ini tidak hanya memerah bisa ular saja tetapi juga harus tinggal di peternakan ular. Selain itu para Snake Milker harus memonitor ular – ular setiap saat dan mereka juga bertanggung jawab untuk mengembang biakan ular untuk meningkatkan jumlah racun yang dihasilkan. Pekerjaan ini sangat berbahaya bukan? Oleh karena itu para Snake Milker digaji sebesar USD 2500 jika dirupiahkan sekitar 36 juta per bulan.

  • Pemasang Jaringan Listrik Bertegangan Tinggi
Baca juga  Tak Sempurna. Ini Sederet Poster Film Hollywood yang Punya Kecacatan

Dibalik kita menikmati listrik terdapat pekerja listrik bertaruh nyawa dengan listrik bertegangan tinggi hingga 500 kilo volt. Selain itu tinggi  juga menjadi tantangan para pekerja ini. Di Amerika Serikat gaji pemasang listrik ini digaji sekitar 825 juta per tahun.

Bagaimana? Tanggung jawab seorang ayah besar dan bertaruh nyawa demi mencukupi kebutuhan keluarga. Apapun pekerjaanya jika dilakukan hati – hati tidak akan menimbulkan resiko. Jangan lupa komen dibawah ya.

Baca juga : Spot Terbaik Saat Libur Lebaran Favorit Milenial

(Visited 93 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.