Tue. Oct 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Spot Terbaik Saat Libur Lebaran Favorit Milenial

3 min read
Sharing is Caring

Banyak hal sangat menyenangkan saat akan datangnya Lebaran: THR cair, silaturahmi dengan banyak keluarga, hingga waktu libur yang lumayan panjang. Beruntung, di tahun ini libur Lebaran juga banyak bikin hati jadi lebih girang. Apalagi kalau mau menambah cuti, bisa banget untuk dimanfaatkan buat traveling yang bisa me-refresh pikiran setelah penat bekerja. 

Masih yang bingung libur Lebaran mau ke mana? Ini dia yang direkomendasikan kegiatan seru yang pastinya jadi favorit milenial. Apa saja? 

 Perang Topat di Lombok

Hasil gambar untuk perang topat lombok
travelingyuk.com

Lombok sudah menjadi salah satu yang destinasi yang bagus untuk dikunjungi untuk libur lebaran nanti. Selain memberikan pemandangan alam yang membuat terpukau, seperti halnya pantai yang berpasir putih dan laut biru yang sangat jernih, pulau tetangga Bali ini ternyata mempunyai tradisi yang seru rayakan Idul Fitri. Tradisi tersebut ini bernama dengan Perang Topat. Pada Kegiatan seru itu dilakukan dengan cara saling melemparkan sebuah ketupat setelah mereka berdoa dan berziarah di Makam Loang Baloq di kawasan Pantai Tanjung Karang, terdapat juga Makam Bintaro di sekitaran Pantai Bintaro. Yang Uniknya lagi kegiatan ini saling melempar ketupat ini dapat dipercaya bisa mengabulkan doa, sekaligus untuk simbol kerukunan umat Hindu dan Islam.

Baca juga  6 Rivalitas Tersengit dalam Dunia Anime

Jelajah Tempat Instagramable di Jakarta

Hasil gambar untuk Haluu World
casaindonesia.com

Tidak mudik bukan berarti lebaran bakal tak asyik. Malah dengan suasana lebaran yang luang dan bebas dari kemacetan, kamu dapat memanfaatkan untuk mengelilingi di beberapa tempat seru yang ada di Jakarta. Contoh Salah satunya adalah Haluu World yang ada di Plaza Indonesia. Di tempat ekshibisi ini bukan saja instagramable dan cocok dibuat untuk foto, tetapi juga dapat menampilkan 12 ruangan dengan berbagai macam tema yang menarik dan lucu. Selain itu juga, karena tempatnya di dalam mal, kamu juga bisa sekalian mencari makan juga belanja bersama keluarga.

Main ke Pantai di Malang Bikin Seru!

Hasil gambar untuk pantai 3 warna malang
pantainesia.com

Malang juga punya sepaket yang sangat lengkap untuk bisa bikin libur Lebaran Anda semakin ceria dan menyenangkan. Mulai dari hawa yang sejuk, kuliner lezat, sampai beberapa deretan tempat wisata yang sayang kalau dilewatkan.

Baca juga  Walikota Sutiaji Tegur Pembeli Takjil Malas Turun Mobil

Mau mencoba indahnya pesona alam di Malang? Main ke pantai indahnya bisa jadi pilihan untuk kegiatan yang bikin liburan semakin seru. 

Ada beberapa deretan pantai masih tersembunyi yang wajib banget dikunjungi saat liburan nanti. Seperti halnya dengan Pantai Tiga Warna yang punya warna air pantai cantik, Pantai Batu Bengkung yang membuat kamu senang, sampai dengan Pantai Ngliyep yang punya butiran pasir putih yang lembut. Jangan lupa untuk mengabadikan momen main di pantai dan pemandangan yang terdapat sunset  menawan lewat jepretan di genggaman. 

City Tour di Semarang

Hasil gambar untuk city tour semarang
travelsafe-aca.com

Berjalan-jalan ke Semarang saat libur Lebaran nanti? Sudah dijamin tidak bikin Anda bosan kok, karena di kota ini asyik banget menjadi destinasi city tour. Selain menikmati kuliner khas yang membuat manja perut, di arahkan mampir juga ke destinasi wisata yang kekinian yang jadi favorit para orang traveler. Seperti contohnya Klenteng Sam Po Kong, Benteng Willem II, sampai juga mengunjungi spot Instagramable yang selalu bikin jadi tujuan, Kota Tua Semarang dan juga Lawang Sewu. 

Baca juga  Juru Kuncen Tanggapi Lakalantas Tol Bandung-Jakarta Dikaitkan Dengan Keangkeran

Pada malam hari, kedua tempat ini menjadi utama background yang membuat jepretanmu semakin menawan. Dengan hal tersebut, jepretan malam hari membuat hasil foto yang bagus dan instagramable dijamin bakal banjir like saat di-posting ke media sosial deh.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.