Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pasar Teraneh di Dunia!

2 min read
Sharing is Caring

Di berbagai negara dan tempat lainya pasti menyediakan sebuah pasar yang bertujuan untuk menyediakan barang kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat, barang – barang yang dijual pun identik dengan kebiasaan manusianya. Oleh karena itu setiap pasar pasti mencerminkan suatu budaya pada wilayah tersebut. Namun beberapa pasar ini sangat berbeda dengan pasar normal yang biasanya. Langsung saja simak pasar pasar aneh berikut ini.

  • Pasar Deyrolle di Paris

Deyrolle merupakan pasar yang menyediakan barang yang tidak lazim yang terletak disalah satu sudut kota Paris. Deyrolle dibuka pada tahun 1931 oleh seorang ahli etnomologi bernama Emile Deyrolle, ia adalah seorang peneliti yang gemar meneliti makhluk hidup yang ditemukanya. Hingga akhirnya ia memiliki koleksi koleksi barang yang aneh dirumahnya bahkan sejak pertama kali toko ini dibuka barangnya sudah mencapai ribuan. Saat memasuki tempat ini anda akan menemukan berbagai macam bentuk tubuh makhluk hidup dan jenisnya yang bermacam macam. Contohnya kepala kambing, tubuh kera, tulang katak dan lain sebagainya.

  • Pasar Tenung di Bolivia
Baca juga  Antara Ngeri dan Mupeng

Pasar ini menyediakan berbagai barang kebutuhan untuk penyihir, dokter, dukun, ahli tenung, dan ahli astrolog hingga peramal. Barang aneh tersedia di tempat ini contohnya janin lama yang telah dikeringkan sebagai salah satu bahan peramal yang digunakan untuk memberi kemakmuran bagi orang yang diramalnya, selain itu juga ada bangkai katak, bulu burung hantu dan batu asteroit yang biasa digunakan sebagai jimat.

  • Pasar Voodoo Lome di Togo

Pasar ini menyediakan berbagai barang misterius. Disini terdapat barang yang berupa kaki gajah, kepala leophard, potongan tangan simpanse, jantung kuda dan bagian hewan lainya. Tentunya barang barang tersebut bukan untuk dimasak, melainkan barang tersebut digunakan untuk membuat obat obatan tradisional masyarakat Togo. Mereka menyakini penyakit dapat disembuhkan menggunakan barang barang yang tidak lazim ini.

  • Pasar Kontainer Freitag di Swiss
Baca juga  4 Karakter Anime yang Bisa Menghancurkan Planet

Pasar ini dibangun dengan menumpukan container bekas terbentuklah sebuah pasar yang tak pernah ada sebelumnya yaitu pasar kontainer. Untuk membuat pasar ini tak kurang hanya 17 kontainer bekas yang disusun hingga membentuk bangunan unik yang memiliki tinggi 17 meter. Untuk menambah kesan menarik bagi para pengunjungnya pemilik pasar kontainer ini memberi teleskop pada bagian paling atas pasar yang bertujuan untuk memberi kesempatan para pengunjung untuk menikmati pemandangan yang ada disekitar pelabuhan.

  • Pasar Pengantin Gypsi di Bulgaria

Pasar ini memiliki konsep yang unik yaitu menawarkan perempuan untuk dijadikan istri. Para pria yang menuju tempat ini bebas memilih wanita dan berkenalan, jika beruntung sang pria akan mendapatkan kesempatan berdansa dengan wanita. Pasar ini biasanya diselenggarakan pada hari sabtu pertama setelah perayaan paskah. Para orang tua disana menyakini bahwa anak mereka akan bahagia jika menemukan pasangan seorang pria yang berada dipasar ini.

Baca juga  5 Agama yang Belum diketahui oleh banyak Orang

Jadi itulah pasar teraneh didunia. Bagaimana unik dan aneh bukan? Jangan lupa komen di bawah ya.

Baca juga : Kemunculan Monster Laut ini Membuat Heboh Publik!

(Visited 34 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.