Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kemunculan Monster Laut ini Membuat Heboh Publik!

2 min read
Sharing is Caring

Beda dengan hewan laut berjenis normal, dikabarkan akhir akhir ini ditemukan monster laut yang bermunculan. Karena namanya monster laut pasti memiliki bentuk tubuh yang aneh dan berbeda dari jenis hewan laut normal pada umumnya. Tidak usah basa basi langsung saja cekidot.

  • Naga Laut Misterius Terdampar di Los Angeles

Dua peneliti konservasi laut asal Amerika Serikat menemukan spesies ikan langka yang memiliki julukan ‘Naga Laut’ terdampar di pesisir pantai pulau Catalina Los Angeles. Ikan yang berbentuk naga itu bernama Oarfish. Menurut kabar Oarfish telah ditemukan di tempat tersebut 2 kali semenjak 2013. Ikan ini memiliki panjang 18 kaki atau setara 6 meter ditemukan terdampar tak bernyawa. Oarfish terkenal dalam legenda nelayan setempat sebagai ular laut yang keberadaanya disamakan bagaikan naga dalam cerita mistis belum lagi ciri khas siripnya yang berwarna merah dan jambu peraknya. Dua peneliti ini awalnya menkonservasi burung yang ada dipantai kemudian hal tak terduga terjadi mereka menemukan spesies ikan ini yang telah terdampar.

  • Ikan Bertanduk Muncul di Kanada
Baca juga  Heboh KKN Desa Penari, Begini Klarifikasi Penulisnya, Ternyata

Ikan bertanduk ini ditemukan muncul di laut wilayah Kanada. Ikan bertanduk ini disebut ‘Ikan Gelatin Abu Abu’ dengan nama latin Rhinochimaeridae atau biasa dikenal Camiera berhidung panjang. Ikan jenis ini merupakan spesies langka yang mirip dengan monster, hidungnya yang panjang mampu membuat ia hidup dikedalaman laut dibawah 1000 hingga 2000 meter oleh karena itu ikan ini sulit untuk dijumpai maupun ditangkap. Ikan ini juga tergolong family dengan ikan Hiu dan ikan Pari, hal ini membuat ikan tersebut memiliki ekor seperti cambuk yang beracun. Ikan ini diyakini telah berada dibawah laut selama 350 juta tahun.

  • Ikan Zaman Dinosaurus Masih Hidup di Pasifik
Baca juga  Awalnya Tak Mau Menikah, Pemuda Ini Tiba-tiba Ingin Segera Menikah, Ternyata..

Ikan Zaman Dinosaurus ini ditemukan oleh Mark Quartiano seorang pemancing professional di perairan Florida pasifik. Ikan ini berhasil ditangkap saat ia sedang memancing bersama kru TV di Jepang. Ikan ini diketahui sudah ada sejak zaman Mesozoikum. Mark juga dikabarkan menangkap ikan ini dengan perjuangan selama berjam jam di lepas pantai Mayami. Ikan yang ditemukan oleh Mark Quartiano ini memiliki panjang  14 kaki atau sekisar 4,26 meter dan memiliki berat sebesar 400 kg.

  • Spesies Ikan Purba Masih Hidup di dekat Manado

Ikan yang ditemukan ini bernama Coelacanth. Ikan ini merupakan ikan purba yang hidup pada 360 juta tahun yang lalu. Kemunculan ikan ini pun menjadi kehebohan publik karena sudah dianggap punah.

  • Monster Laut Ajaib Hidup dekat Kilang Minyak
Baca juga  Mahasiswa WNI di Wuhan: Bahan Pokok Langka, Seikat Kol Berharga Rp 200.000

Diketahui monster laut ini tertangkap sebuah kamera dimana dirinya sedang mengitari sebuah pipa dari tambang minyak bumi yang sangat dalam. Sosok monster laut ini masih belum pasti teridentifikasi jenisnya. Monster laut ini sempat menjadi berdebatan panjang antara pengamat biota laut ataupun pengguna media sosial. Spesies ini diduga mirip seperti ubur ubur dan mampu hidup di dalam kedalaman 800 sampai 1800 meter.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa komen di kolom komentar ya.

Baca juga : Kebiasaan ini Membuat Laptop Cepat Rusak!

(Visited 65 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.