Sun. Aug 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kebiasaan ini Membuat Laptop Cepat Rusak!

2 min read
Sharing is Caring

Hari ini kami akan menunjukan bagaimana cara agar laptop kalian tetap awet ditangan kalian. Biasanya penyebab rusaknya laptop berasal dari kebiasaan kebiasaan yang tidak disadari. Hal ini jika diteruskan dapat berdampak buruk pada laptop yang kalian punya. Berikut adalah kebiasaan yang bisa membuat laptop kalian rusak.

  • Jangan Berlari dengan Laptop

Pada saat anda membawa laptop didalam tas saya sarankan anda jangan berlari apalagi laptop kalian memakai harddisk, bagi kalian yang memakai SSD itu sudah tidak menjadi masalah. Karena saat kalian memakai harddisk hal itu dapat menyebabkan data corrupt karena genjotan genjotan yang disebabkan saat kalian berlari

  • Menaruh Tas Sembarangan
Baca juga  Baru Rilis Xiami Mi A3 Jadi Ponsel Paling Trending Di Minggu Ke 29 Mengalahkan Galaxy A50

Pada saat laptop kalian berada di dalam tas jangan sampai kalian menaruh tas asal taruh dan biasanya kita lupa bahwa ada laptop di dalam tas dengan ‘Pede’ nya kita melempar tas kita seenaknya. Dan hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada harddisk.

  • Jaga Suhu Laptop

Baterai pada laptop biasanya tidak bisa berinteraksi dengan suhu yang panas hal itu dapat memperpendek umur baterai dan juga dapat berpengaruh pada laptop kalian. Salah satu hal yang membuat panas adalah ketika ventilasi terblokir dengan sesuatu ventilasi laptop contohnya menaruh laptop pada diatas mousepad, diatas bantal, diatas selimut, diatas tempat tidur. Jadi hindari untuk menggunakan laptop pada permukaan yang lunak.

Baca juga  7 Pengguna Kekuatan Bushousoku Haki dalam Anime One Piece
  • Jaga Kebersihan

Biasanya kalian jika saat sibuk kalian akan lalai akan kebersihan, contohnya kapan sih sempet membersihkan meja? Padahal sebenarnya meja yang bersih adalah vital kalo kalian sering main laptop diatas meja. Jika meja terus terusan kotor lama kelamaan kotoran yang ada dimeja masuk kedalam kipas laptop dan itu akan membuat panas laptop kalian dan membuat ventilasi akan keblokir. Dan hal ini yang sering membuat laptop overheating dan mati. Jadi jangan lupa membersihkan meja sebelum kalian menggunakan meja tersebut.

  • Memisah Penyimpanan Laptop

Pada saat kalian memasukan laptop kedalam tas pastikan laptop terpisah dengan barang barang lainya. Biasanya didalam tas ada beberapa pensil, gunting, buku, dll pastikan semua itu ada di berbeda tempat di dalam tas. Karena jika tidak dipisahkan akan menyebabkan kelecetan pada laptop kalian dan membuat laptop kalian cepat rusak.

Baca juga  Pria Ini Dipaksa Ibu Nikahi Anak Ibu Kantin. 5 Bulan Kemudian Alasan Terungkap. Ternyata

Jadi kalian harus berhati hati dan rawatlah laptop kalian dengan baik.

Baca juga : Dampak Baik dari Akses Medsos dan Pesan Instan yang Ddibatasi

(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.