Sun. Sep 20th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Divisi Baru Sony Adaptasi Kisah Gim ke Film

3 min read
Sharing is Caring
Hasil gambar untuk perusahaan playstation
mediaformasi.com

Sony Interactive Entertainment sudah baru saja telah memberikan pembentukan divisi baru yang telah diberi nama PlayStation Production. Divisi anyar ini telah bertugas untuk mengambil kisah gim ke dalam adaptasi film atau serial TV.

Dilansir dari Polygon, Kamis (22/5/2019), divisi anyar ini bakal diketuai oleh Asad Qizilbash, seorang veteran Sony yang telah bekerja dalam perusahaan, cukup lama 11 tahun bekerja.

Divisi ini juga bakal dijaga oleh chairman SIE Worlwide Studios, Shawn Layden.

Kedepannya, perusahaan ini bakal bergerak mandiri memproduksi dan mengembangkan film juga serial TV.

Selain dari itu juga, PlayStation tidak akan memberi lisensi properti intelektualnya kepada studio eksternal.

Namun, Sony Pictures Studios akan mengatasi distribusi dari film dan serial TV yang diproduksi PlayStation Productions.

Adapun juga, Qizilbash memberi nasihat masih mencari media yang cocok juga termasuk tim kreatif untuk proyek kedepannya.

Baca juga  Rumor,PS5 Bisa Jauh Lebih Kuat Dari Xbox Scarlett
liputan6.com

PlayStation Production sendiri berbicara pihaknya sudah mempunyai lebih dari 100 judul gim yang dapat diadaptasi untuk film. Tetapi, belum diungkap untuk judul-judul gim yang akan dipilih oleh pihak playstation untuk menjadi film atau serial TV.

Keterangannya, Layden berbicara keputusan untuk membuat divisi ini terinspirasi dari Marvel.

Seperti yang diketahui, Marvel juga membentuk Marvel Studios untuk membantu mengadaptasi kisah yang berawal dari komik menjadi film dan hasilnya menjadi positif.

Sony juga sudah memiliki beberapa dari proyek yang menyangkut adaptasi film dari gim, tetapi memang tidak terlalu besar. Contoh salah satunya adalah film animasi Ratchet & Clank yang dirilis pada tahun 2016.

Tak hanya itu saja, sebenarnya ada banyak judul lain yang juga dikabarkan akan diadaptasi menjadi film yaitu berjudul Uncharted. Tetapi, hingga sampai sekarang belum ada informasi mengenai proyek tersebut.

Baca juga  7 Smartphone Ngebut Cocok Untuk Adu Gengsi. No 7 Auto Bungkus, Fitur Terlengkap!

Sony Sudah Pasti Tidak Akan Rilis PS5 Sampai 2020

Hasil gambar untuk playstation 5
log.com.tr

Beberapa waktu yang lalu, Sony sudah dipastikan sedang membesarkan generasi PlayStation terbaru yang kemungkinan besar kemungkinan akan diberi nama dengan PlayStation 5 (PS5).

Namun saat ini, perusahaan masih belum memberi informasi kapan konsol tersebut akan dirilis resmi ke publik.

Yang terbaru, dari indikasi tentang rilisnya PS5 tersebut sedikit terungkap. Informasi ini juga diketahui dari laporan keuangan akhir tahun yang diinformasikan beberapa hari lalu.

Dalam laporan itu juga Sony mengatakan pihaknya tidak akan merilis konsol anyar selama tahun fiskal  2019 ini.

Kata lain, konsol anyar yang dirilis Sony ini juga paling cepat akan terjun pada April 2020 nanti.

Baca juga  8 HP Paling Naik Daun Di 2019. Sony Tetap Juaranya, No 6 Flagship Dompet Tipis

Tetapi, Sony sendiri tidak mengungkap yang lebih jelas dengan rencana tersebut, sehingga kemungkinan peluncuran konsol generasi bakal kedepannya mendapat lebih lama dari yang dibicarakan saat ini.

Sebelumnya, Sony juga akhirnya membuat semua menjadi misteri yang menyelubungi konsol PS5. Hal itu dikatakan oleh Mark Cerny, kepala arsitek konsol yang baru Sony tersebut.

Menurutnya, pada konsol PS5 akan mempunyai peningkatan yang sangat luar biasa dalam hal kecepatan prosesor, kualitas grafis, dan audio.

Dari beberapa divisi ini Sony kemungkinan menjadi perusahaan yang sangat maju dan sukses, dari peluncuran PS5 yang sudah banyak di tunggu tunggu banyak masyarakat, apalagi dengan divisi mengadaptasi kisah ke dalam film bakal lebih sukses jika hasilnya berkualitas dan banyak digemari oleh banyak orang.  

BacaJuga:Xperia F Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat Pertama

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.