Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Teknologi ini Bisa Menyelamatkan Manusia dari Kiamat?

3 min read
Sharing is Caring

Dalam agama, hari kiamat adalah sesuatu yang mutlak dan bisa terjadi kapanpun

Meski kalian telah membekali diri dengan amalan baik atau pahala selama ada di dunia, hari kiamat pastinya akan menjadi ketakutkan bagi siapapun.

Menariknya, ketakutan akan hari kiamat telah membuat sebagian orang memikirkan cara-cara bagaimana cara untuk menyelamatkan diri dari hari kiamat tersebut.

Terlebih lagi dengan kemajuan teknologi saat ini, membuat sebagian orang menganggap hal ini sangat mungkin untuk dilakukan.

Terbukti pada saat ini sudah ada beberapa teknolgi canggih yang dianggap bisa menyelamatkan manusia dihari kiamat nanti.

Walaupun terdengar sangat konyol dan sulit untuk dipercaya, akan tetapi ada beberapa teknologi canggih yang bisa menyelamatkan manusia dari kiamat.

Daripada kalian penasaran, Berikut daftar teknologi canggih yang dianggap bisa menyelamatkan manusia dihari kiamat.

1. Bunker Anti Kiamat

Hasil gambar untuk bunker anti kiamat

Bunker adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan sebuah bangunan yang dibangun di bawah permukaan tanah.

Jika pada zaman perang Dunia I dan II dulu bunker digunakan sebagai tempat pertahanan militer, saat ini ada tujuan lain dari bangunan yang satu ini.

Baca juga  7 Smartphone Ngebut Cocok Untuk Adu Gengsi. No 7 Auto Bungkus, Fitur Terlengkap!

Seperti yang ada di South Dakota, Amerika Serikat, kompleks bunker yang awalnya bernama Pangkalan Darat Black Hills ini sudah berubah fungsinya.

Dirubah oleh sebuah perusahaan bernama Vivos, kompleks bunker yang terdiri dari 575 bunker ini sekarang difungsikan sebagai tempat untuk penampungan guna menghadapi hari kiamat.

Meskipun ketika dilihat dari luar terlihat seperti pemakaman, ternyata bunker seluas 213 meter persegi ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan mewah.

Bunker mewah ini dibangun layaknya sebuah rumah pribadi. Bahkan, di sini kalian juga bisa menemukan beragam peralatan elektronik.

Berbicara soal harga, perusahaan membanderol harga sekitar Rp344 miliar untuk satu buah bungker mewah anti kiamat ini.

2. Roket Starship

Hasil gambar untuk Roket Starship

Elon Musk merupakan seorang CEO dari perusahaan SpaceX memang seringkali menunjukkan hasil imajinasinya melalui benda-benda yang kreatif.

Salah satunya yang paling baru adalah teknologi roket Starship yang belum lama ini gambarnya ia pamerkan ke publik lewat sosial media twitter.

Baca juga  Tidak Ada Tandingan, Xioami Rilis Smartphone Dengan Kamera 104 Mp Pertama Di Dunia !

Elon Musk dengan perusahaannya SpaceX memang tengah merencanakan untuk meluncurkan roket Starship untuk membawa seorang miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, beserta beberapa seniman untuk mengelilingi bulan pada tahun 2023 mendatang.

Kabarnya, roket ini juga akan terbang ke planet Mars yang dirumorkan menjadi planet yang paling memungkinkan untuk membangun kehidupan baru bagi manusia.

Jika memang begitu artinya teknologi roket Starship ini juga bisa menyelamatkan manusia dari kiamat dengan membawanya menuju planet Mars.

Walaupun pada saat kiamat terjadi semua alam semesta akan hancur juga.

3. Global Seed Vault

Hasil gambar untuk global seed vault

Global Seed Vault merupakan sebuah bunker yang bisa dibilang akan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan manusia di masa depan.

Bangunan ini terletak jauh di dalam tanah tepatnya di bawah pegunungan bersalju di sebuah pulau di antara Norwegia dan Kutub Utara.

Bunker yang diberi julukan dengan Doomsday Vault atau bunker hari kiamat ini memang digunakan untuk menyelamatkan manusia dari hari kiamat.

Baca juga  Xiaomi Mi Days Sale, Ada Apa Saja?

Bunker ini diisi oleh banyak sekali benih-benih tanaman dari seluruh dunia sebagai antisipasi jika pada suatu hari terjadi bencana besar maka manusia tidak akan kekurangan bahan pangan.

Bahkan, jika bencana yang terjadi sangat besar seperti kiamat, bunker satu ini bisa menampung ribuan manusia.

Menariknya lagi, semangat ambisi untuk menyelamatkan manusia dari kiamat ini, di dalam bunker ini juga menyimpan sampel gen manusia yang akan terancam punah.

Doomsday Vault dibangun menggunakan material yang sangat kuat sehingga diperkirakan mampu bertahan dari serangan kehancuran apapun termasuk hari kiamat nanti.

Itulah beberapa teknologi yang bisa menyelamatkan manusia pada hari kiamat.

Walaupun terlihat mustahil, karena secanggih apapun teknologi buatan manusia tidak ada yang bisa melawan takdir Tuhan.

Meski begitu, teknologi-teknologi di atas layak untuk diapresiasi karena tidak semudah itu membuat teknologi secanggih itu.

Baca Juga : Penemuan Teknologi ini merupakan Hasil Curian dari Orang Lain

(Visited 58 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.