Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Samsung Telah Mengatasi Masalah Galaxy Fold?

2 min read
Sharing is Caring

Baru saja kemarin secara resmi membatalkan rilisnya smartphonelayar lipat tersebut, Galaxy Fold.

Pembatalan smartphone ini dikarenakan isu ketahanan layar yang menjadi masalah, sehingga pihak dari perusahaan ini memutuskan untuk membatalkan dan memperbaikinya dahulu sebelum turun ke publik.

Pada belakangan ini, Samsung juga di informasikan sudah mengatasi problem yang ada di Galaxy Fold. ucap Yonhap News, Samsung menambahkan lapisan layar pelindung plastik ke dalam display smartphone.

Hasil gambar untuk samsung galaxy fold
wsj.com

Pada plastik pelindung layar ini diperuntukkan untuk dipasang lebih panjang karena, ternyata, yang membuat layar lipat mudah rusak adalah karena kesalah pahaman  pengguna yang diketahui bagian ini hanyalah pelindung layar biasa, sehingga mereka menariknya keluar.

Baca juga  Ternyata Ponsel 4G Nokia Anti Mainstream Ini Murah Meriah! Padahal Speknya Gahar!

Pengguna juga mengira seperti itu karena pada lapisan layar ini tidak melekat pada ujung bezel plastik yang mengelilingi layar.

Bukan hanya problem layar, Samsung juga mengakui telah menemukan kelemahan yang  lainnya, yaitu banyak terperangkapnya debu dan bulu di bawah mekanisme pada bagian engsel smartphone.

Hal ini akan diatasi dengan cara dikuranginya jarak bagian atas dan bawah engsel jadi lebih kecil.

Pengujian pada device yang sudah diperbaiki akan dilakukan di Korea Selatan dan perusahaan juga diinformasikan bakal membuat pengumuman rilisnya akhir bulan ini.

Samsung Tak Sengaja Ungkap Data Sensitif Perusahaan

Gambar terkait
kumparan.com

Samsung juga dikatakan tidak sengaja mengungkap data-data kredensial, source code, dan kunci rahasia untuk sebuah proyek mereka.

Baca juga  3 Ponsel Masa Depan Ini Sudah Muncul Pada Agustus Tahun 2019, Cek Apa Saja Kah Itu ?

Samsung secara tidak sengaja membeberkan akses kepada publik atas beberapa file rahasia yang berada di laboratorium pengembangan GitLab.

Yang paling Parahnya juga, file rahasia perusahaan ini membiarkan terbuka begitu saja tanpa adanya password.

Yang di total, ada 100 ruang penyimpanan yang menempel pada akun AWS yang berisi data analisi dan log. Pada token akses GitLab karyawan juga menjadi bagian dari data sensitif yang ditemukan.

File yang Terekspos

Hasil gambar untuk perusahaan samsun
konfrontasi.com

Beberapa besar file yang terekspos secara public ini antara lainnya berisi data yang terkait juga dengan layanan “SmartThings” dan “Samsung Bixby”.

Lebih lanjut lagi, Hussein juga mengatakan, teresksposnya data rahasia milik Samsung ini bisa dapat menyebabkan bencana jika ada pihak dari luar yang mengetahuinya dan memanipulasi kode.

Baca juga  Resmi Rilis, Smartphone Red Magic 3 Bakal Gahar Untuk Gaming

Tetapi demikian, untuk saat ini Samsung telah mencabut seluruh akses yang terekspos ke semua kunci dan kredensial pada platform pengujian.

Perusahaan ini juga tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui bukti-bukti terhadap tiap akses eksternal yang hendak mencoba masuk ke file tersebut.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.