Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Desa ini Memiliki Keunikan Beda dari yang Lain!

2 min read
Sharing is Caring

Pada hari hari yang akan datangnya lebaran pastinya sebagian dari anda akan pulang kampong ke desa. Jika anda berfikir yang namanya desa hanya nama tempat yang asri namun cenderung membosankan jika tinggal disana sepertinya anda salah karena beberapa desa berikut ini memiliki keunikan yang membuat anda penasaran.

  • Desa Ular Kobra di Khon Kaen Thailand

Desa ini terdapat 140 rumah dan setiap rumah setidaknya memiliki satu ekor ular kobra yang mereka pelihara diluar rumah maupun didalam rumah. Beragam ular yang dipelihara disana dari ular kobra yang berbisa dan yang tidak berbisa.

  • Desa Penyihir di Ghana Afrika Barat
Baca juga  8 Ide Kocak Saat Orang Kepepet ini Malah Bikin Ngakak Lihatnya

Walaupun sekarang adalah sudah era moderenisasi tetapi disana masih percaya dengan ilmu hitam dan ilmu sihir yang sudah turun temurun dijalani. Masyarakat di desa penyihir ini percaya bahwa kesialan ataupun kesuksesan adalah berasal dari takdir yang diberikan seorang penyihir.

  • Desa Tanpa Malam Hari di Finlandia

Desa ini memiliki fenomena midnight sun atau munculnya matahari ditengah malam hal ini disebabkan karena letak desa berada di lingkar kutub sehingga selama 24 jam setiap bulan Juni dan Juli matahari akan menyinari tempat ini tiada henti. Keunikan ini yang membuat para wisatawan dari luar negeri ingin mengunjungi tempat ini.

  • Desa Kanker di Henan Tiongkok
Baca juga  Pakai Gamis Gak Bakal Kelihatan Tua Kayak Emak-Emak Dengan Trik Ini

Desa ini disebut desa kanker karena mayoritas dari desa tersebut mengidap penyakit kanker terutama kanker paru paru karena polusi udara yang kotor sehingga dapat mengganggu proses pernafasan. Menurut masyarakat tingginya kematian warga desa karena kanker dipicu oleh pabrik pabrik yang membuang limbah kimia ke sungai sehingga mencemari air yang mereka gunakan.

  • Desa ber Gua di Guizhou Tiongkok

Desa ini sudah turun temurun tinggal disebuah gua walaupun sekarang sudah zaman modern. Sekitar 70 warga yang tinggal di desa tersebut dan penghasilan hidup berasal dari hewan yang dijual. Uniknya sebagian warga memiliki rumah masing masing tetapi berada di dalam gua yang dilapisi oleh bambu bamboo.

Baca juga  Ide Desain Dapur Minimalis, Nomor 5 Simple Tapi Modern

Bagaimana apakah anda masih bosan dengan desa? Jangan lupa komen dibawah ya nama desa di kampung halaman kalian.

Baca juga : Kisah Nyata dibalik Film Horror Jepang

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.