Thu. Feb 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

iPhone XS Max V.S Oppo Find X, Test Smooth PUBG Mobile

3 min read
Sharing is Caring

Stigma yang sedang bertumbuh di Kalangan pemain PUBG Mobile saat ini malah mengarah ke produk Apple, yang dimana nilai sangat lebih stabil dan tidak patah patah saat anda bermain PUBG Mobile. Iya apa engga?

Memang, kita mengetahui bahwa Apple selalu mengeluarkan produk yang eksklusif dengan performa yang optimal tapi dengan harga yang mahal, hanya orang orang kelas atas yang mampu untuk membeli produk, apalagi dengan iPhone XS Max yang harganya mahal.

Tetapi, saya menyetujui bahwa bukan cuma iPhone dan iPad yang cocok saat bermain PUBG, tetapi Android juga bisa.

Hasil gambar untuk main pubg
newsth.com

Ada salah satu pengalaman seseorang yang terdapat ketika berkesempatan mengikuti turnamen PUBG Mobile saat di selenggarakan di Universitas Gunadarma, yang bertempatan di Sport Center Kampus H Kelapa dua, Depok.

Di waktu itu, Universitas Gunadarma melalui FIKTI (Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi) sedang mengadakan event tahunan, yaitu FOCS 2019.

Baca juga  10 HP Rekomendasi Dengan Harga Terbaik Dan Ramah Di Kantong No 7-10 Paling Banyak Di Cari

Di kesempatan itu, ia bersama timnya dibekali dengan Smartphone Android Flagship bersutan Vendor Tiongkok.

Pada awalnya ia ragu ragu dengan smartphone ini, Namun setelah dicoba di mainkan selama beberapa hari, tidak ditemukan indikasi lag atau patah patah.

Sebelumnnya ia menggunakan smartphone Samsung Galaxy A8 Star yang punya spesifikasi prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Tetapi ia masih merasa tidak puas karena terdapat sedikit lag saat bermain, dan jika smartphone mulai panas, bisa sangat mengganggu permainan dan kemungkinan gagal Chicken.

Beralih ke awal, Smartphone yang ia gunakan saat mengikuti turnamen FOCS 2019 dibekali dengan prosesor yang lumayan tinggi dari levelnya, Qualcomm Snapdragon 845 yang tertancap 8GB RAM/256GB Dengan GPU Adreno 630.

Mengenai informasi, Qualcomm Snapdragon 845 di bangun dengan fabrikasi 10nm yang di setujui mampu memberikan performa yang sangat optimal tanpa memberatkan beban ke baterai. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir dengan baterai yang cepat habis jika digunakan untuk game dan aplikasi yang berat.

Baca juga  Jarang Tercium, Ternyata Harga HP Xiaomi Super Ngebut Ini Anjloknya Bikin Merinding! Serbu!

Settingan yang ia gunakan saat bermain PUBG adalah Graphic Smooth, FPS Extreme. Settingan rata kanan juga Smartphone ini fine saja tidak ada kenadala, tetapi ia menghentikan FPS ketimbang Grafis.

Ketika kurang lebih dari 3 Jam bermain, Smartphone ini mulai memanas yang menggangu, tetapi performa tidak terganggu PUBG berjalan lancar dan tanpa lag.

Di dalam smartphone ini dibekali baterai tidak terlalu besar dengan 3730 mAh. Namun, dengan kualitas baterai yang sedang, smartphone ini mampu bermain game PUBG sampai 6 jam Non-stop. Dari baterai 100% sampai 14%.

Smartphone ini juga terdapat fitur khusus yang dibenamkan, pengisian baterai cepat, hanya dengan 50menit terisi 82% dengan mode airplane. Jadi lebih menghemat waktu. Bagian layarpun juga sangat memuaskan dan tidak ada gangguan noth ataupun air drop. Dibekali layar 6,4 inci dengan screen ratio hingga 93,8 persen, membuat pengalaman bermain PUBG menjadi mantap ketika mencari musuh yang ngepron.

Baca juga  Contekan Baru Galaxy Note10 dan Note10 +
Hasil gambar untuk oppo find x
trustedreviews.com

Kurang lebih seperti jika memakai Smartphone Oppo Find X Untuk memainkan PUBG Mobile.

Jika kita bandingkan denga iPhone XS Max dengan Oppo Find X saya sendiri lebih cocok dengan Oppo Find X mengapa? Jika Anda di pengaruhi oleh stigma yang saya ceritakan di atas, ada baiknya juga jika anda ingin mengurungkan niat untuk menggunakan iPhone XS Max yang harganya sangat mahal, hanya untuk bermain PUBG Mobile.

Hasil gambar untuk iphone xs max
Amazon.com

Dan saat ini iPhone XS Max sedang di harga sekitar Rp.25.449.000 dengan spesifikasi 4GB RAM/256GB Penyimpanan Internal. Dan sedangkan, Oppo Find XS Max dengan spesifikasi 8GB RAM/256GB Penyimpanan Internal hanya di banderol Rp.10.999.000 saja. Perbandingan yang jauh hingga Rp.15.000.000 kemungkinan bisa dijadikan pertimbangan jika ingin membeli iPhone XS Max jika hanya memenuhi kebutuhan game.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.