Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Makanan khas kota Malang, Sudah Mencobanya?

3 min read

Orem-orem

Sharing is Caring

Pernahkah anda mencoba makanan khas malang, kota malang selain dari kota pelajar dan kota bunga, kota ini mempunyai makanan yang sangat khas sekali. Makanan khas malang ini sangat membuat penikmat tidak akan lupa dengan makanan khas malang, contohnya yaitu Bakso Malang, bahkan para wisatawan orang luar kota terkadang jika mampir ke malang mereka tidak lupa dengan makanan malang, mereka pun juga membeli oleh oleh makanan khas malang juga. Berikut ini adalah 5 makanan khas malang yang mengundang selera anda.

1.Bakso

geokuliner.com

Bakso merupakan salah satu dari kuliner yang khas dari kota malang ini dan banyak disukai oleh banyak orang. Bakso yang asli Malang ini memiliki banyak ragam isi yang cukup khas yaitu berupa bakso atau pentol halus atau pentol kasar atau biasa disebut tim, gorengan, mie kuning, dan tahu. Selain dari itu biasanya juga ditambahi lontong sebagai pengganti nasi untuk makan bakso. Cita rasa yang berbeda dan khas dari bakso Malang membuat makanan ini sudah menjadi favorit bagi banyak orang dan dapat dengan mudah ditemui di kota Malang.

Baca juga  Spot Terbaik Saat Libur Lebaran Favorit Milenial

2.Orem Orem

anomharya.com

Orem-orem merupakan sebuah makanan yang sangat khas dari kota Malang. Masakan yang memiliki kuah dan santan yang memiliki bahan dasar yang berupa irisan tempe dan tahu. Beberapa orang terkadang menambahkan ayam di dalamnya. Makanan ini biasa dinikmati dengan ketupat dan diberi tambahan dengan tauge di atasnya. Makanan mirip dengan jangan atau sayur lodeh hanya saja dengan rasa yang lebih pedas dan isian yang berbeda beda.

3.Cwie Mie

rudolfdj.com

Cwie mie ini merupakan varian masakan berbahan dasar dari mie asli dari Malang. Cwie Mie atau sering disebut dengan pangsit mie memiliki perbedaan yang kemungkinan besar dengan mie ayam karena topping ayam yang dipotong kecil kecil dan kemudian dihancurkan hingga lembut. Di bilang soal rasa juga terdapat perbedaan antara cwie mie yang cenderung asin dengan mie ayam yang cenderung manis. Terkadang terdapat juga siomay goreng atau pangsit yang ditaruh bersama dengan semangkuk cwie mie ini.

Baca juga  Walikota Sutiaji Tegur Pembeli Takjil Malas Turun Mobil

4.Soto Kampung

id.openrice.com

Sama seperti di daerah lain, kota Malang juga mempunyai varian sotonya tersendiri. Di Malang ini mempunyai jenis soto ini lebih dikenal atau sering dinamai sebagai soto kampung dan warung yang paling terkenal adalah depot soto Lombok. Yang sangat membedakan soto ini yaitu kuahnya yang sedikit kental dengan bubuhan koyah serta dengan isi soto yang yang bebagai macam seperti contohnya telur rebus, kentang rebus, tauge, dan ayam kampung. Jenis soto yang sangat berbeda ini sudah menjadikan varian soto kampung sebagai makanan khas Malang.

5.Nasi Mawut

1001resepmasakan.com

Bagi banyak orang Malang, mungkin makanan satu ini tidak asing lagi dan merupakan sesuatu hal yang sangat khas Malang, tetapi nasi mawut sudah menjadi salah satu makan khas Malang dan pertama kali diciptakan di Malang jarang sekali untuk ditemui di daerah lain. Nasi mawut ini merupakan nasi goreng yang dibuat dengan tambahan aneka sayur, lauk, ayam, serta mie. Bentuk dari mie tersebut yang penuh isi dan dengan berantakan seperti makanan tercampur itu lah yang menyebabkan munculnya istilah dengan nasi mawut pada masakan tersebut.

Baca juga  Macam-Macam Hidangan Gudeg yang Ngangenin, Udah Tahu?
(Visited 42 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.