Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

PUBG Mobile VS Free Fire, Manakah yang Terbaik ?

3 min read
Sharing is Caring

Baru baru ini sering terjadi perdebatan manakah yang lebih baik antara PUBG Mobile dan Free Fire, bahkan sempat menjadi trending topic akhir akhir ini.

Kedua Game ini memiliki genre yang sama yaitu Battle Royale, apakah perbedaan kedua game ini, dari segi kelebihan dan kekurangannya ?

Gameplay

Hasil gambar untuk Free fire gameplay
Gameplay Free Fire

Gameplay Free fire ini tidak jauh beda dengan PUBG Mobile

Sama sama terinspirasi dari game PC PUBG, yaitu Last Man Standing atau yang bertahan sampai akhir ialah pemenangnya.

Game ini dimulai dengan mengumpulkan semua player di sebuah pulau dan membawa mereka dengan pesawat.

Setelah itu game dimulai dengan terjun dari pesawat menggunakan parasut. Kemudian mencari perlengakapan dan senjata untuk memulai peperangan.

Berusaha untuk bertahan hidup dan sama sama menuju safe zone setiap menitnya.

Yang menjadi perbedaan antara Free Fire dan PUBG Mobile adalah PUBG Mobile dapat menampung banyak pemain yaitu 100 Pemain, sedangkan Free Fire hanya dapat menampung kurang lebih 50 Pemain saja.

Baca juga  Trik atau Bug? Inilah Kenapa Tim Kamu Harus Beli Item Roam Semua di Mobile Legends

Map

Hasil gambar untuk PUBG Mobile Map
Map PUBG Mobile

Jika membahas tentang Map jelas PUBG Mobile lebih unggul, dikarenakan Map PUBG Mobile lebih luas dan bermacam macam, Pemain dapat berpetualang berkeliling map.

Akan tetapi Map yang besar akan sangat susah jika zona mulai mengecil, apalagi kalian yang berada jauh pada posisi safe zone maka kalian harus mencari kendaraan untuk menuju safe zone.

Server

Hasil gambar untuk Pubg mobile server
Server Error PUBG Mobile

Free Fire akan lebih unggul jika membicarakan jaringan, karena sudah memiliki server tersendiri di indonesia.

Sedangkan PUBG Mobile yang berbasis Global (Asia, Eropa, dan Amerika)

Karena Free Fire memiliki server lokal maka Ping yang kalian dapatkan akan cepat dan stabil, sedangkan PUBG Mobile Ping nya terkadang stabil dan kadang juga sangat lag.

Game Mode

Hasil gambar untuk Free Fire

Mode game dari kedua game ini tak jauh berbeda, ada mode Solo, Duo dan Squad. Bisa memainkan Solo Squad yaitu kalian terjun sendiri tanpa adanya tim dan melawan Squad yang ada, Mode Duo Bermain berdua dengan teman kalian, dan Mode Squad bermain bersama empat teman kalian dan juga melawan Squad player lainnya.

Baca juga  Kewalahan Lawan Tank Ini? Berikut Ini adalah 3 Counter Terbaik Baxia di Mobile Legends

Dan ada juga Mode Ranked, yang setiap pertandingannya akan menghasilkan dan menaikkan Rank kalian.

Grafik

Hasil gambar untuk pubg mobile graphics

Kalau berbicara soal Grafik sudah Jelas PUBG Mobile yang paling unggul, akan tetapi jika anda memiliki handphone dengan spesifikasi yang rendah, grafik yang dihasilkan akan sangat jelek, dikarenakan PUBG Mobile membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi untuk dimainkan dikualitas yang bagus.

Berbeda dengan Free Fire yang tidak berbeda jika dimainkan di spesifikasi yang rendah ataupun tinggi, grafik yang dihasilkan akan sama, Karena game ini dikhusukan untuk gamer gamer kalangan menengah.

Gerakan karakter Free Fire sedikit kaku, berbeda dengan PUBG Mobile yang terlihat lebih nyata.

Kontrol

Hasil gambar untuk kontrol free fire

Free Fire memiliki keunggulan dari segi kontrolnya, dikarenakan free fire memiliki fitur auto aim, sedangkan PUBG Mobile memiliki kontrol yang sedikit sulit dan tidak memiliki auto aim, sehingga player PUBG Mobile akan melakukan aimming secara manual.

Baca juga  5 Hero Paling Cepat Bersihin Minion! Nomor 3 yang Tercepat

Fitur

Hasil gambar untuk quick chat pubg mobile

Untuk masalah fitur PUBG Mobile lebih unggul, PUBG Mobile memilki fitur chat, voice chat yang lebih lengkap yang memudahkan player untuk berkomunikasi, dan PUBG Mobile memiliki fitur Quick Chat yang akan memudahkan kita untuk meminta bantuan.

Voice Chat yang ada pada Free Fire masih mengeluarkan suara yang agak tidak jelas, berbeda dengan PUBG Mobile Suara yang dihasilkan lebih jernih dan bagus,

Dari Kedua Game ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, Semua itu tergantung pada selera kalian masing masing, kalau kalian menginginkan gameplay yang simpel kami sarankan Free Fire, jika kalian menginginkan gameplay yang terlihat lebih nyata kami sarankan PUBG Mobile.

Baca Juga : AMD Radeon VS Nvidia Geforce, Mana yang Terbaik?




(Visited 561 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.