Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

AMD Radeon VS Nvidia Geforce, Mana yang terbaik?

2 min read
Sharing is Caring

Banyak sekali perdebatan yang muncul antara kedua grafis ternama ini, yaitu antara AMD Radeon dan Nvidia Geforce. Bagi para penggemar game, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kedua nama tersebut, karena sama-sama memberikan hasil dan performa yang menakjubkan.

Setelah ditelusuri, ternyata kedua kartu grafis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Dengan masing-masing codename yang sudah diberikan, ATI dari AMD dengan kode Radeon dan NVIDIA dengan kode GeForce.

Mengapa VGA itu Penting?

Hasil gambar untuk nvidia geforce gtx wallpaper

VGA adalah singkatan dari Video Graphics Adapter, yang bertugas untuk menampilkan sebuah grafis yang diperintahkan oleh sistem. Semakin berat tugas yang akan dikerjakan, maka kemampuan dari sebuah VGA sangat perlu untuk ditingkatkan, yaitu dengan meng-upgrade nya.

Baca juga  Muncul Xiaomi Note 10 ponsel gahar dengan camera 108 mp, berapa harganya?

Mana yang Terbaik? AMD Radeon atau Nvidia Geforce ?

Hasil gambar untuk AMD vs Nvidia

Jika berbicara mana yang terbaik, Kami memiliki pendapat sendiri dalam memberikan pernyataan tentang perbedaan dari kedua kartu grafis ini. Dalam hal ini, kami akan sama-sama menggunakan kartu grafis High-End mereka agar setara.

  • Jika kalian gemar bermain game, NVIDIA yang lebih baik, apalagi jika menggunakan seri GTX . mengapa demikian? Karena NVIDIA memiliki fitur Physx, yakni fitur yang berfungsi agar detail yang dikeluarkan cukup optimal.
  • Jika kalian gemar melihat video dengan kualitas yang tinggi, maka AMD Radeon akan sedikit lebih baik. Mengapa? Karena di kartu grafis besutan AMD ini memiliki banyak ekstensi pendukung yang membuat penayangan video dengan resolusi tinggi akan berjalan mulus dan lancar, dan Radeon juga memiliki fitur UVD yang tidak ada di NVIDIA GeForce.
  • Jika Kalian seorang Editor, NVIDIA GeForce akan lebih baik. Dari survey yang ditempatkan pada 25 editor video, hampir semuanya lebih memilih untuk menggunakan VGA besutan Nvidia ini, dikarenakan menurut mereka GeForce lebih cepat untuk melakukan prosesRendering Video.
Baca juga  Terungkap! Menurut Riset Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat Di Indonesia

Walau begitu, kalian musti ingat bahwa kedua kartu grafis tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing pada setiap seri nya, jadi jangan menyamakan keduanya secara general. Dan jangan lupa, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah VGA, pastikan Motherboard yang kalian punya sudah support dengan VGA yang akan kalian beli. Ada beberapa slot VGA yang biasanya ada di Motherboard, seperti slot PCI Express, PCI, dan AGP.

(Visited 96 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.