Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tempat Terbengkalai yang Terkenal Angker, Sereeeem!!

3 min read
Sharing is Caring

Berbagai tempat dijadikan sebagai destinasi tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak orang ada pula rumah yang dulu dihuni oleh satu keluarga dan pabrik pabrik yang didalamnya terdapat aktivitas kesemua tempat tersebut dahulu ramai dan penuh pengunjung, namun karena satu dan lain hal tempat tersebut di tinggalkan terbengkalai. Berikut adalah misteri tempat yang sudah terbengkalai di Indonesia.

  • Rumah Darmo di Surabaya Jawa Timur

Rumah ini sangat mewah dan megah tetapi terkesan sangat angker. Berbagai versi menyelimuti rumah tersebut namun kisah popular yang beredar di masyarakat adalah kisah keluarga penghuni yang dikabarkan memiliki perjanjian dengan makhluk halus atau kata lainya adalah pesugihan. Konon keluarga ini akan diberikan kesuksesan dan kekayaan berlimpah jika bersedia memberikan tumbal pada setiap malam jum’at. Menurut berita yang beredar keluarga penghuni rumah darmo tewas tenggelam dalam sebuah kecelakaan kapal laut dan kecelakaan itu menyisahkan satu anak kecil yang masih berumur bayi beserta baby sisternya, sayangnya ke duanya tersebut meninggal karena dibunuh perampok yang merampok rumah tersebut hingga saat ini masyarakat tidak mengetahui siapa pemilik dan pewaris rumah tersebut. Tak heran bangunanya mulai hancur dan berlumut dan kabarnya masyarakat pernah melihat sosok bertubuh besar dan sosok harimau. Walaupun rumah tersebut berlumut, sekarang tempat itu menjadi wisata horror.

  • Taman Festival Terbesar di Bali
Baca juga  8 Hal yang Pernah Kamu Pelajari di Sekolah, tapi Tidak Berguna di Kehidupanmu Sekarang

Taman ini  konon dulunya akan dijadikan tempat festival paling besar di Bali kini dibiarkan terbengkalai. Dahulu taman ini sangat mewah dan megah selain itu terdapat sarana rekreasi yang sangat lengkap tapi kini hanya tinggal bekas bekas bangunan yang tidak terawat lagi, tembok lumut, sampah berserakan membuat merinding untuk melewati satu persatu area didalamnya. Oleh karena itu tempatnya dikenal dengan aura gaib yang sangat kental bahkan masyarakat sekitar menyebutnya kota hantu. Konon banyak fenomena gaib yang terjadi ditempat ini. Mulai dari suara misterius hingga sosok mengerikan yang diungkap oleh sebagian pengunjung.

  • Hotel Lembah Dieng di Malang Jawa Timur

Hotel ini dikelilingi oleh pohon pohon yang sangat besar dan rindang serta ditumbuhi rumput liar dan lumut yang memberikan kesan angker. Hotel ini dibangun diatas bukit yang konon dijadikan lokasi pembantaian pada zaman penjajahan Belanda. Berdasarkan cerita yang beredar pada lantai dua hotel ada sosok penampakan makhluk halus dan juga ada lagi sosok tua yang berjalan dan bersuara seperti menyeret lantai selain itu juga suara minta tolong yang diduga itu adalah sosok dari korban pembantaian pada masa penjajahan Belanda.

  • Kolam Renang Singandaru di Serang Banten
Baca juga  4 Misteri Lain Dunia yang Menuntut Penjelasan

Dahulu tempat ini merupakan wahana rekreasi yang indah, tetapi kondisi sekarang menyisahkan dua kolam renang yang ditumbuhi pohon rindang dan rumput liar tempat ini ditutup karena dikabarkan menelan banyak jiwa terutama anak anak tenggelam. Sosok yang sering terlihat adalah anak anak yang merupakan korban tenggelam dari kolam renang ini.

  • Pabrik Tekstil di Rengasdengklok Karawang Jawa Barat

Tempat ini konon menjadi sarang makhluk astral. Pada awalnya bangunan yang memiliki dua lantai ini adalah bekas dari pabrik tekstil yang masih beroperasi namun pada tahun 2003 pabrik ini sudah tidak beroperasi lagi, bukan karena bangkrut tetapi tempat ini kurang luas hal ini menyebabkan alat pabrik tidak tertampung dan tertata setelah itu pabrik memutuskan untuk dipindahkan dan akhirnya terbengkalai. Kabarnya warga sekitar kerap diganggu oleh sosok tentara zaman penjajahan disekitar bangunan tersebut.

Baca juga  5 Lagu Misterius dari Dunia Kuno

Bagaimana menurut kalian? Jika kalian masih penasaran kalian bisa berwisata horror dan menikmati wisata tersebut.

Baca juga : Hantu Legenda Yang Ada di Indonesia, Serem Parah!

(Visited 246 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.