Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hantu Legenda yang Ada di Indonesia, Serem Parah!

3 min read
Sharing is Caring

Saat ini kita sering sekali dijumpai sebuah cerita horror tradisional dari orang tua kita, kakek, nenek, teman dan bahkan dari lingkungan masyarakat sekitar. Salah satunya cerita tentang sosok makhluk halus yang pernah mereka alami, dari cerita itu kita dapat mempercayai bahwa sosok sosok itu masih ada disekitar kita, dari yang dihantui sosok gendruwo, kuntilanak, wewe gombel dan sebagainya. Jika masih penasaran dengan hantu tradisional Indonesia berikut adalah hantu legenda yang ada di Indonesia.

  • Hantu Panjang ( Begu Ganjang ) di Tapanuli Utara

Hantu ini dikenal oleh masyarakat dengan sosok yang sangat tinggi dan jika kita semakin mendekatinya mereka akan semakin tinggi. Konon ceritanya orang yang dapat melihat hantu panjang ( Begu Ganjang ) ini bisa dicekik oleh hantunya. Tetapi ada juga yang berpendapat lain bahwa hantu ini adalah hantu yang suka berada di pucuk pucuk pohon dan juga dipercaya sebagai makhluk halus yang diperbudak manusia dengan syarat memberi tumbal.

  • Hantu Batitong di Tana Toraja
Baca juga  5 Gestur Tubuh yang Tidak Disukai Orang

Hantu ini dikenal hantu yang memiliki roh jahat yang disebabkan oleh wanita yang meninggal saat bersalin dan menggunakan seorang manusia untuk memenuhi apa yang dia inginkan. Menurut cerita hantu ini biasanya menampakan diri di tempat yang berair seperti rawa rawa, sungai, sawah, selokan. Masyarakat percaya bahwa untuk menghindari dari hantu ini dengan menggunakan kayu palang atau dalam bahasa Toraja adalah kayu pohon jarak dan kemudian sosok tersebut akan hilang.

  • Hantu Antu Banyu Berada di Sungai Musi Palembang

Hantu biasanya disebut masyarakat adalah hantu sungai. Cerita ini diceritakan sudah turun temurun. Diyakini bahwa berada di sungai musi dan muara dua. Sosok hantu ini digambarkan dengan rambut panjang dan keras. Konon ceritanya jika disebuah kapal atau air yang berada diantara kapal terdapat sebuah rambut dari Antu Banyu ini, maka itu merupakan pertanda buruk dan kemungkinan kapal tersebut akan tenggelam

  • Hantu Suanggi Papua
Baca juga  5 Misteri Di Indonesia Yang Menghebohkan Dunia

Hantu ini diawali oleh seorang penyihir atau seorang yang memiliki ilmu hitam yang tinggi. Sosok ini memiliki rambut panjang dan mata yang merah, dan juga saat seorang melihat hantu ini konon akan terserang penyakit aneh dan berujung pada kematian. Pada saat ingin mengincar manusia hantu ini bisa berubah wujud menjadi binatang dan bisa terbang menggunakan pelepah daun kemudian menyelinap ke rumah manusia tersebut.

  • Hantu Lada di Goa Jepang dan Goa Belanda Bandung

Pada saat kita mengunjungi goa ini kita dilarang menyebutkan kata lada yang artinya dalam bahasa sunda “pedas”. Konon bagi orang yang menyebutkan kata lada di tempat itu maka orang tersebut akan mengalami gangguan dan peristiwa yang menyeramkan. Menurut masyarakat sekitar kata lada tersebut merupakan nama leluhur yang sangat dihormati didaerah tersebut. Jika ada orang yang melanggar konon orang itu akan mengalami kesialan dan tidak jarang ada yang kesurupan.

Baca juga  Ilmuwan Berhasil Buktikan Salah Satu Fenomena Islam

Serem kan legenda hantu Indonesia ini. Jika kalian penasaran dengan hantu tersebut kalian bisa mengunjungi tempat tersebut untuk beruji nyali dan membuktikan bahwa hantu itu benar benar ada.

Baca Juga : Tempat Terbengkalai Yang Terkenal Angker, Sereeeem!!

(Visited 157 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.