Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Akhir Zaman Sudah Dekat?

3 min read
Sharing is Caring

Apakah Ini Yang Dimaksud Manusia Berada Di Akhir Zaman?

Setelah sekian lama manusia hidup dan zaman mulai memperlihatkan kejadian diluar nalar. Banyak yang menyakini bahwa sekarang ini manusia berada di akhir zaman. Banyaknya bencana dan fenomena alam diluar nalar membuat hal tersebut semakin dipercaya.

Akhir Zaman Sudah Semakin Dekat?

Merujuk tradisi agama samawi dimana adanya kepercayaan akhir zaman atau biasa disebut kiamat tanda tanda berakhirnya pun dijabarkan dalam kitab suci. Orang orang yang mengimani kitab suci mulai mengaitkan fenomena alam seakan dunia akan berakhir, lantas apakah benar akhir dunia semakin dekat? Berikut adalah ulasan akhir zaman.

  • TERJADI FENOMENA HUJAN SALJU DI ARAB SAUDI

Fenomena ini terjadi tepatnya di gunung elaus yang berada di kota hakel. Fenomena unik ini diawali dengan turunya hujan kemudian disertai salju, ini tidak hanya terjadi sekali tetapi sudah berkali kali. Fenomena ini mengingatkan kita pada hadist riwayat muslim yang mengatakan “hari akhir tidak akan dating sampai dataran arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai sungai”. Tetapi menurut para ilmuan hal ini terjadi karena dampak pemanasan global, dengan begitu temperature udara menjadi naik, penguapan air laut bertambah sehingga kelembapan naik. Faktanya arab Saudi memang dingin di malam hari bahkan gurun pada malam hari menjadi -9 derajat celcius, ketika kelembapan naik maka uap air yang dikandung dalam udara akan cepat diubah menjadi es dan turun menjadi salju.

Baca juga  Bumi Menelan Lautan? Ini Serangkaian Fenomena Alam Aneh yang Harusnya Tak Terjadi
  • GELOMBANG PANAS EKSTRIM DI AUSTRALIA

Pada bulan desember 2018 gelombang yang ekstrim menerjang Australia bahkan menurut perkiraan cuaca suhu panas disebagian negeri kangoroo ini nyaris menyentuh 50 derajat celcius. Gelombang panas ini memang mengerikan, saking panasnya sampai sampai orang disana dapat memasak daging dan telur hanya dengan menggunakan panasnya matahari dalam waktu kurang lebih satu jam daging dapat terpanggang. tetapi tidak hanya itu, saking panasnya jalanan dipenuhi lelehan ban kendaraan yang lalu lalang. Akibat fenomena ini tidak sedikit orang mengaitkanya dengan tanda tanda akhir zaman yang digambarkan terjadi perubahan iklim sehingga suhu semakin panas dan kekeringan terjadi dimana mana. Faktanya Australia memang beberapa kali mengalami panas dan kekeringan yang ekstrim, sedangkan pemicu terjadinya hal ini adalah pemanasan global yang tentunya ada campur tangan manusia. Selama masih bergantung pada bahan bakar fosil dan tingginya emisi gas rumah kaca panas ekstrim akan terus menghantui peradaban manusia.

  • GEMPA BUMI
Baca juga  Fakta-Fakta Unik Seputar Judi di Seluruh Dunia Yang Perlu Kamu Tahu !

Seperti yang kita ketahui bencana alam gempa bumi belakangan ini terus terjadi. Tingginya aktivitas gempa bumi disebabkan gempa kuat yang diikuti rangkaian gempa susulan. sudah dikatakan dalam kitab suci “tidak akan tiba hari kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi”. Pemanfaat alam secara berlebih, lahan lahan asri berubah menjadi bangunan, penghijauan yang tipis membuat dunia semakin terkikis. Manusia bertindak seakan akan penguasa tunggal di dunia, kesinambungan antar makhluk hidup perlahan tergerus bukan tak mungkin bumi akan semakin merana jika manusia terus melakukan hal hal yang berdampak pada bumi.

Jadi kita sebagai umat manusia wajib melakukan kewajiban yang telah diperintahkan-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Itulah beberapa ulasan mengenai akhir zaman.

Baca juga  5 Fakta Menarik Mengenai Negara Australia

Baca Juga : Fenomena Laut Yang Terjadi Diluar Nalar Manusia, Bikin Heran!

(Visited 54 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.