Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Smartphone ini yang Ditinggalkan WhatsApp, Cek Smartphone mu Sekarang

2 min read
Sharing is Caring

Whatsapp akan memberhentikan dukungan pada beberapa tahap smartphone dengan system operasi lawas. Dikutip dari Mall Online, hal ini tersedia dalam fitur FAQ (Frequently Asked Questions).

Windows phone sangat menjadi sasaran utama pada penghentian dukungan aplikasi system mengirim pesan ini. Bukan dengan itu saja, smartphone berbasis ssitem Android dan IOS ini juga menjadi sasaran selanjutnya pada hari kedepannya.

Untuk Android dengan versi 2.3.7 ke bawah dan IOS 7 ke bawah siap siap akan dihentikan dukungan pada mengirim pesan WhatsApp.

1.Windows Phone

Tekno Tempo.co

WhatsApp tak lama lagi akan memberhentikan dukungannya pada perangkat windows Phone pada tanggal 31 Desember 2019, kurang dari beberapa bulan kedepan lagi, perangkat ini akan kehilangan aplikasi yang memiliki banyak penggunanya terutama di Indonesia, bahkan luar negeri.

Baca juga  3 Aplikasi Edit Video untuk Konten Lebaran lebih Keren!

Sebenarnya Windows 10 sudah ditinggalkan oleh WhatsApp pada tahun 2017 karena kurangnya peminat pasar untuk menggunakan Windows 10. Selain dari itu juga, Microsoft meminta penggunanya disarankan untuk menggunakan perangkat IOS dan Android.

2.IOS 7

Liputan6.com

Selain dari Windows Phone, iPhone dengan IOS 7 ke bawah juga akan di hentikan dukungan pada pengiriman pesan WhatsApp.

IOS 7 sudah di kenalkan di tahun 2013, sudah cukup lama dan lawas sekali jika ingin mendapatkan dukungan dari WhatsApp.

Selain dari itu juga, jumlah pemakai atau pengguna IOS 7 sudah dianggap punah, dan tidak pantas lagi untuk dapat dukungan dari WhatsApp, apalagi pihak WhatsApp selalu membuat system nya semakin “up to date”

Baca juga  Xiaomi-Redmi dan Samsung Selalu Bersaing Tak Mau Kalah!

3.Android 2.3.7

android central.com

Bersamaan nasib nya dengan IOS 7, Android yang sangat lawas ini, dengan versi 2.3.7 ini sudah tidak akan mendapatkan dukungan dari WhatsApp lagi, dengan tanggal dan tahun bersamaan dengan IOS 7.

Hampir 9 tahun kehadiran Android dengan versi 2.3.7 ini mendapat support untuk bisa memakai aplikasi WhatsApp ini, sudah dirasa penggunanya sangat menurun, jadi kemungkinan dukungan untuk memakai WhatsApp akan dihentikan.

Kejadian ini bukan berarti membuat deretan smartphone tidak diperbolehkan menggunakan WhatsApp, tetapi untuk mendapatkan versi update terbaru dari aplikasi WhatsApp.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.