Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

PS5 Bakal Rilis November 2020, Harganya Hampir Sama dengan Rumah

2 min read
Sharing is Caring

Orang yang bernama Hideki Yasuda adalah orang yang menjadi “Analisis Ace Research Institute”, firma riset yang berasal dari jepang, memperkirakan bahwa PlayStation 5 (PS5) akan dirilis pada bulan November di tahun 2020 yang akan datang. Hal ini semakin diperkuat dengan dugaan dugaan sebelumnya yang menyebut sebagai calon konsol baru dari Sony itu, dan akan diperkenalkan pada tahun depan.

Jika kita lihat dari pergerakan dari perusahan yang berasal dari jepang itu, di bulan November 2020 tak terasa sudah cukup pas untuk menjadi peluncuran PlayStation 5 (PS5) tersebut. Tetapi, mereka sempat mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan uang sekalipun, terhadap peluncuran PS5 sampai dengan Maret 2020.

Baca juga  Smartphone Dengan Side Fingerprint Ini Akan Diluncurkan 31 Mei
teknologi.inilah.com

Tetapi demikian, dari pihak Sony tidak memperlihatkan bahwa ia telah mengeluarkan dari beberapa keuntungannya untuk pengembangan konsol pada generasi berikut. Salah satu dari pengembangan tersebut adalah ditanamnya SSD pada PS5 yang membuatnya di klaim memiliki waktu loading sangat cepat sekali, dan lebih cepat pada PS4.

Selain dari itu, Yasuda juga mengatakan bahwa USD 500, atau setara dengan 7,2 Juta, yang akan menjadi banderol harga dari konsol tersebut. Hal ini seimbang dengan rumor yang mengatakan bahwa PS5 akan sama dengan USD 100 lebih mahal ketimbang PS4. Konsol ini dibanderol USD 400 ketika saat di luncurkan.

liputan6.com

Pada peningkatan harga ini sendiri juga bisa jadi dikarenakan oleh meningkatnya dan biaya produksi PS5 jika kita bandingkan dengan PS4. Hal ini yang terjadi salah satunya dikarenakan adanya teknologi terbaru yang di akan ditambah dengan pengguna Hardware yang bisa mendukung fitur backward compatible dengan game PS4.

Baca juga  Perbandingan Oppo Reno Standar vs Oppo Reno 10x Zoom

Terkadang , sudah banyak sekali prediksi yang mengatakan bahwa Sony biasanya membutuhkan biaya sekitar USD 516 (Rp.7.4 Juta) untuk memproduksi satu unit dari PlayStation 5 ini, sangat lebih tinggi dari prediksi konsol tersebut. Biaya produksi dari PlayStation 4 ini tersebut sudah mencapai dengan angka USD 381.

Jika kita bandingkan harga PS5 dengan OnePlus 7 yang baru saja di rilis ini, sangat mirip-mirip harga keduanya ponsel itu di banderol Rp.6.8 Juta hingga Rp.7.7 Juta di India.

Yang sangat baik untuk di tunggu kapan kebenarannya PS5 akan diluncurkan, dan berapa harganya, sama dengan yang perkirakan di atas atau malah berubah? Semoga, di ajang- ajang seperti  PSX 2019 atau dengan E3 2020 dapat memberi detail yang sangat lebih mengenai konsol tersebut.

Baca juga  Makin Cantik & Fresh, Begini Tips Merias Mata Ala Gadis Korea
(Visited 33 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.