Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Lenovo Bakal Luncurkan Laptop Layar Lipat 13,3 Inci

2 min read
Sharing is Caring

Teknologi smartphone layar lipat ini sudah bertahun tahun yang lalu yang dikembangkan untuk teknologi masa depan, sekarang bisa diwujudkan. Sekarang dengan laptop yang laya bisa dilipat yang tengah di upayakan dalam keberadaannya.

Sesudah Samsung dan Huawei yang sudah memamerkan smartphone dengan keunggulan layar lipat, vendor smartphone lainnya, yaitu Lenovo juga bakal mengembangkan perengkat lunaknya juga.

Yang dilihat uniknya, Lenovo tidak mengembangkan perangkat smartphone dengan layar lipatnya, melainkan Lenovo mengembangkan laptop dengan layar yang bisa dilipat.

Pada laman Gizmochina, pada selasa(24/5/2019), perangkat yang dimaksud ini adalah ThinkPad X1, sebuah prototype yang baru baru ini di pamerkan di acara penjualan tahunan di perusahaannya.

Baca juga  Makin Murah! Ponsel Oppo Kamera Depan 25 MP ini Turun Harga Drastis Jadi 2 Jutaan

Hal ini sangat penting agar bertujuan untuk menunjukkan arah kemajuan masa depan.

Dengan laptop saat ini yang mempunnyai keunggulan layar lipat, memang masih dalam pengembangan dan jauh dari tahap finish, sebab ada beberapa aspek yang penting untuk ditangani.

Layar 13,3 Inci yang Bisa Ditekuk

Contohnya, bagaimana perusahaan ini belom mengetahui cara bagaimana mengatur keyboard fisik yang akan masuk dalam layar computer ini.

Pada bagian prototype layar dengan keunggulan layar lipat, Lenovo ThinkPad X1 ini mempunyai engsel yang sangat memungkinkan layar untuk bisa dimiringkan (ditekuk) ke berbagai sudaut pandang.

Perangkat ini sudah memiliki lebar layar yang berukuran 13,3 Inci dan juga menjalankan system operasi Microsoft Windows.

Baca juga  Samsung Telah Mengatasi Masalah Galaxy Fold?

Lenovo juga memanggil, pihak yang telah mengembangkan perangkat ini kurang lebih dijalankan selama tiga tahun terakhir.

Tetapi, pihaknya tidak sama sekali untuk memikirkan atau berencana merilisnya hingga sampai tahun 2020. Kemungkinan besar karena tak ingin nasib yang sama dengan produk Samsung yang baru saja merilis produknya yaitu Samsung Galaxy Fold.

T3.com

Sebelumnya Samsung sangat nafsu untuk meluncurkan smartphone yang mempunyai keungulan yang sama yaitu layar lipat Galaxy Fold di awal tahun 2019 ini.

Sangat sayang sekali smartphone yang dijual, perusahaan Korea Selatan ini harus menunda penjualan karena terjadi masalah layar yang terkait dengan smartphone Galaxy Fold.

Sampai saat ini juga, pihak Samsung belum memberi pengumuman untuk merilis perangkat baru ini.     

Baca juga  4 Tips Agar Pengisian Daya Smartphone Kamu Lebih Cepat Layak Nya Teknologi Fast Charging
(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.