Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sirkuit Balap Jadi Laga MMA, 4 Aktor Pembalap Ini Sempat Terlibat Baku Hantam di Sirkuit

3 min read
Sharing is Caring

Kalau dibandingkan dengan Mixed Martial Arts (MMA) dengan balapan motor sudah sangat tentu perbandingannya sangat berbeda sekali. Jika kalian ukur dengan jarak seperti layaknya matahari dengan bumi. Hanya dengan persamaan  sedikit, secara diam-diam di lintasan balap juga sering terjadi cerita tentang baku hantam di area sirkuit. Dan yang paling unik kejadian ini ada di balapan luar dan dalam negeri.

Umumnya, kejadian tersebut kerap muncul yang disebabkan karena amarah yang tinggi dari para aktor lintasan balap yang merasa dirinya dicurangi. Selain dari itu, ada juga yang disebabkan oleh senggolan para actor lintasan yang berujung gagal mencapai finis. Dan berikut ini beberapa kejadian tentang bangku hantam para aktor lintasan sirkuit di saat balapan.

Baca juga  9 Bedanya Barang Asli dan KW ini Kocak Abis, Harga Emang Gak Ngebohongin Yah

Di Final Road Race Bojonegoro terjadi baku hantam di sirkuit antar pembalap

View this post on Instagram

#jawatimurkeraslur

A post shared by SPEEDSHOP (@sdi_racing_official) on

Jika kalian melihat videonya sekilas, terjadi pertengkaran di ajang road race Grand Final Melindo Bojonegoro pada tahun 2018 lalu, bisa dikatakan sangat lucu. Sedangkan, baku hantam dengan 2 pembalap ini terjadi di saat balapan sedang berlangsung. Bahkan mereka tidak peduli lagi untuk melanjutkan balapan, dengan saat tiba-tiba saat mereka saling terjatuh,amarah yang tak terkendali mereka langsung saling serang. Karena, senggolan yang membuat terjatuh menjadi biang masalah dari insiden tersebut. Walaupun saling pukul, tetapi keduanya tidak ada yang cedera serius lantaran petugas langsung cepat melerai.

Sekarung berisi pasir jadi alat balas dendam di road race Bondowoso 2017

Tidak berbeda dengan kisah tadi, balapan road race yang diselenggarakan di Bondowoso juga menaruh kisah pertengkaran. Kejadian yang terjadi di sirkuit alun-alun Bondowoso itu, berawal dari amarah seseorang pembalap dengan aksi curang dengan pembalap lain. Amarah yang tidak terkendali ini membuat pembalap sengaja senggol pembalap lain sehingga yang terjatuh tadi melakukan balas dendam dengan melempar pelaku curang dengan sekarung berisi pasir. Dan yang terjadi, karena hal tersebut kedua pembalap yang diketahui berlaga di Road Race Seri V Kejurda Jatim 2017 itu sama-sama gagal mencapai finish balapan.

Baku hantam terjadi di Costa Rica’s National Motorbike

irishnews.com

Seperti di awal tadi dengan kejadian pertengkaran pembalap juga terjadi di luar negeri. Di ajang Costa Rica’s National Motorbike Championship adalah buktinya. Menurut dari laporan Gridoto.com kejadian yang melibatkan pembalap Jorge Martinez dengan Marion Calvo ini, hampir sama dengan road race bondowoso yang didasari oleh saling senggol keduanya. Berawal tunggangan Martinez yang hilang kendali dan dan menjadi ‘berbenturan’ dengan motor Calvo. Meski pada akhirnya Calvo bisa bangkit lagi, namun pada akhirnya mereka malah saling baku hantam.

MotoGP 3 juga sempat terjadi kisah baku hantam antar pembalap

beritao.com

Selain dari ajang tadi, di laga balap mancanegara MotoGP 3 mempunya kisah perkelahian antar pembalap. Momen yang tidak baik dicontoh tersebut, melibatkan dua aktor lintasan balap yang berasal dari Belanda yakni Bryan Schouten dan Scott Deroue. Dikabarnya baku hantam yang mereka tunjukkan pada laga balap seri Jerman 2014 kala itu terjadi karena senggolan. Bryan yang kesal karena merasa dicurangi lantaran insiden ini langsung dengan serangan. Yang terjadi, mereka saling balas pukulan tidak terhindarkan, sebelum akhirnya  petugas medis melerai.

(Visited 63 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.