Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sejarah “East Coast Empire” Malang City Hardcore

2 min read
Sharing is Caring

Musik hardcore adalah musik dinamis yang memiliki arti keras. Musik hardcore sangat sedikit peminatnya, bisa dikatakan hanya kaum minoritas tertentu yang minat. Hardcore memasuki kota malang pada era tahun 90 an dan mendirikan scene yang memiliki nama Malang City Hardcore dengan tujuan untuk mempertahankan hardcore agar tetap ada. Jika dibandingkan dengan acara mewah dikala itu gigs hanya sederhana saja dan menampilkan band hardcore terkenal pada era itu. Misalnya Mutant, Today Is Struggle, Direction Of Use, Dinamix, Public Of Noise, Finishing Stroke, Madpoint, Case Of Justice, Primitive Chimpanze, Hindsight.

Pada era itu mendengarkan musik hardcore tidak mudah seperti sekarang yang berformat mp3 diputar melalui smartphone, laptop, computer melainkan menggunakan sebuah kaset tape bahkan jika rusak harus diperbaiki. Para hardcore kids dulu menyebarkan foto copy magz bertujuan untuk menyebarkan acara , karena dikala itu media social masih jarang pemakainya. Setelah sekian lama musik hardcore di Kota Malang terkenal sangat luas di pulau jawa khususnya jawa timur dan dikenal menjadi scene hardcore terbesar di Indonesia. Kemudian pada tahun 2009 Malang City Hardcore diperbarui dengan nama East Cast Empire Malang City Hardcore untuk mengingat kembali hardcore scene masih tetap hidup.

Baca juga  Walikota Sutiaji Tegur Pembeli Takjil Malas Turun Mobil

Banyak komunitas komunitas yang membuat scene nya sendiri demi kepentingan mereka secara tidak langsung nama mereka juga akan terkenal. Sedangkan East Coast Empire Malang City Hardcore berusaha untuk mempersatukan semua dalam satu scene agar tidak ada perbedaan. East Coast Empire didalamnya terdapat orang orang yang mengenal hardcore lebih dulu ( biasanya kita menyebutkan “Wong Lawas”) dan generasi baru. Saat ini East Coast Empire memiliki band hardcore yang juga ikut berjuang yaitu COT ( Children Of Terror) , Step Ahead, Last Threat, Hand Of Hope, ScreamSick99 , Difficult And Hard, Breath Of Despair, Honesty dan masih banyak lagi. Perjuangan mereka semua ini membuktikan komitmen untuk tetap setia dan loyal untuk Malang City Hardcore.

Baca juga  10 Hal Unik Tentang MV Blackpink 'Kill This Love'
(Visited 823 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.