Fri. Oct 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Rakitan PC Murah Untuk Kalian Yang Gemar Bermain Game

2 min read
Sharing is Caring

Mencari bahan untuk membuat PC Gaming tidaklah mudah karena biasanya barang-barang ini mempunyai harga yang tinggi dan harus mengutamakan keseimbangan sehingga tidak terjadi bottleneck (tidak bisa mengeluarkan potensi maksimal PC). Jangan Risau, Kali ini kita akan memberikan Rakitan PC Murah untuk kalian yang gemar bermain game.

1. Processor : Intel Core i3-8100

Hasil gambar untuk Intel Core i3 8100

Dengan menggunakan CPU besutan Intel ini, kalian tidak perlu melakukan overclocking untuk memaksimalkan kinerja dari processor ini. Perlu kalian ketahui jika kalian gemar melakukan overclock, maka sebaiknya kalian menggunakan CPU dari AMD.

Harga : Rp. 2.035.000

2. VGA : Zotac GTX 1050 TI 4GB Dual OC

Gambar terkait

Penggunaan VGA/Grapic Card dari Nvidia memang sudah kewajiban jika ingin membuat sebuah PC Gaming. Terlebih lagi, dengan banyaknya seri dari GTX membuat para penggila komputer gaming jadi bingung untuk menentukan pilihan yang tepat bagi mereka.

Baca juga  Teknologi Super FlashCharge dari Vivo mengisi telepon 4.000 mAh dalam 13 menit

Kombinasi antara GTX 1050 TI milik Zotac dengan Intel Core i3 untuk menghindari terjadinya bottleneck karena kedua komponen ini mempunyai performa yang hampir sama dan mempunyai harga yang terjangkau.

Harga : Rp. 2.382.000

3. Memory : Patriot DDR4 Signature 8GB PC21000

Gambar terkait

Patriot sudah merupakan merk DDR4 favorit. Dengan harga yang sangat murah serta performa yang didapatkan cukup memuaskan, RAM DDR4 yang satu ini akan mampu menjalankan game-game sedikit berat seperti GTA 5, PUBG, dan lain lain tanpa terjadi FPS Drop atau patah-patah. Namun tentu saja dengan memakan satu slot memory saja dalam Motherboard, kalian bisa membeli satu keping lagi jika kalian ingin upgrade.

Baca juga  Wah! Ini Ternyata Fitur Baru Whatsapp

Harga : Rp. 750.000

4. Storage : Seagate Barracuda 1TB

Hasil gambar untuk Seagate Barracuda 1TB

Dengan kapasitas segede ini, kalian bisa menyimpan puluhan game serta masih tersisa banyak ruang untuk menyimpan video serta foto-fotomu.

Namun jika kalian memiliki budget lebih, kalian bisa menambahkan SSD berukuran 128GB disamping HDD. Taruhlah game yang sekiranya memiliki loading yang lama di dalam SSD dan rasakan perbedaannya.

Harga : Rp. 635.000

5. PSU: Seasonic EVO 450W – Bronze

Hasil gambar untuk Seasonic EVO 450W - Bronze

Sama seperti RAM/memory, tidak ada preferensi untuk menggunakan power supply merek tertentu. Yang perlu diperhatikan hanya harganya, jumlah voltase dan garansi yang diberikan. kami menyarankan Seasonic berdasarkan dari ketahanan power supply milik mereka.

Harga : Rp. 650.000

Baca juga  Teknologi Canggih ini Dapat Membuat Manusia Hidup Abadi

6. Motherboard : Gigabyte H310M H 2.0

Hasil gambar untuk Gigabyte H310M H 2.0

Gigabyte menjadi pilihan dalam komponen motherboard kualitas yang dimiliki oleh produk dari brand ini. Untuk kalian yang ingin merakit PC dengan budget minim, tidak ada yang lebih menyedihkan jika melihat PC kita rusak hanya dalam jangka satu tahun. Oleh karena itu, kami menyarankan Gigabyte yang terkenal akan ketahanannya.

Sayang sekali di motherboard ini, tidak terdapat fitur WiFi ataupun RGB dalam motherboard ini. akan tetapi tanpa kedua hal tersebut, H310M mampu mengerjakan semua tugasnya dengan baik. dan lagi, kita masih bisa menggunakan WiFi portable jika mempunyai sebuah kabel data.

Harga : Rp. 1.090.000

(Visited 26 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.