Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mendadak Tertawa Sendiri, Inilah Kebiasaan Di Waktu SD Ketika Bulan Ramadan

2 min read
Sharing is Caring

Sudah tak terasa Bulan Ramadan sudah mendekati mata. Terkadang kita akan melakukan hal-hal yang bakal terjadi dalam satu bulan lamanya. Contohnya salat tarawih, mengaji dan juga membeli takjil. terbiasa di saat bulan puasa seperti ini, siswa sekolah dasar pada umumnya lebih sibuk orang yang sudah dewasa.

Benar atau enggak? Ya coba deh kalian ingat-ingat lagi sewaktu kita masih kecil dan masih menginjak usia sekolah dasar. Pasti selalu ada saja tugas dari sekolah atau kesenangan sulit untuk di hilangkan di saat umur kita masih kecil. Berikut adalah kebiasaan siswa sd ketika di bulan Ramadhan, nostalgia dulu di bawah ini.

Baca juga  5 Adegan MCU Ini Hasil Improvisasi Aktornya Loh! Nomor 3 Paling Ikonik

Mencari tanda tangan imam salat tarawih

Pada kegiatan pertama yang tidak pernah ketinggalan saat puasa adalah meminta tanda tangan imam salat tarawih. Benar, peristiwa sangat teringat sekali dan tidak pernah lupa, karena sampai sekarang pun masih ada lho yang melakukannya. Hal ini memang sudah diterapkan dari sekolah untuk melatih murid rajin saat melaksanakan salat sunnah setelah Isya ini.Terkadang, anak-anak SD biasanya membawa buku kecil yang ada kolom tanda tangan untuk imam salat. Jika kalau sudah terisi, pasti rasanya lega dan bisa pulang ke rumah kadang bermain dulu sebelum pulang.

Pondok ramadan yang dilakukan seminggu sekali

minmalang1.net

Kebiasaan waktu kecil ketika Bulan Ramadan. Adalah mengikuti acara pondok ramadan di sekolah. Nah, terkadang, pondok ramadan ini diadakan seminggu sekali yang diharuskan semua murid disekolah memakai baju muslim. Selain itu, mereka juga diwajibkan membawa alat salat karena biasanya mengadakan ibadah berjamaah pada waktu dhuhur dan ashar. masih pada ingat enggak? siapa kerabat ngobrol kalian waktu pondok ramadan dulu?

Main petasan setelah salat tarawih yang tidak boleh lupa

old solopos.com

Selanjutnya, kebiasaan yang sulit untuk dilewatkan yaitu bermain petasan. kegiatan ini sangat sulit sekali unutuk dilupakan apalagi keseruhan petasan di malam hari, dari dahulu sudah merupakan rutinitas ketika Bulan Ramadan. Setelah salat tarawih, banyak anak-anak yang berkumpul di tempat yang cocok untuk bermain petasan tersebut. Mereka memainkan hal itu sudah tidak ada rasa takutnya kepada tetangga. Padahal, sebenarnya mereka sudah tahu jika memainkan petasan itu merupakan hal yang tidak boleh dilakukan, dan terkadang tetangga melarang kita untuk bermain petasan, lantaran bikin jantung orang lain jadi copot.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.